Minggu, Februari 15, 2009 | Posted in

S alah satu program pengahasil duit dari internet yang populer saat ini di kalangan blogger adalah paid review (buat review dibayar). Paid review termasuk mudah dilakukan, karena cukup buat ulasan (review) sesuai yang diinginkan pengiklan (advertiser),lalu review posting di blog dan selesai. Singkatnya program paid review merupakan tempat dimana advertiser dan blogger bertemu. Yang saya tahu program paid review ini kebanyakan dari luar negeri seperti misalnya sponsoredreviews atau reviewme dan lain-lain.


Untuk mengikuti paid review, beberapa syarat yang harus dipenuhi adalah memiliki blog atau web site, baik yang gratis maupun yang berbayar, blog tersebut memiliki lalu lintas pengunjung yang lumayan, content menarik, memiliki beberapa orang pelanggan (subscribe), dapat menulis dalam bahasa Inggris sesuai dengan tata bahasa yang benar dan beberapa syarat lainnya. Bagi mereka yang gak bisa Bahasa Inggris (kaciaaaaan de lo he he he, hmm...bercanda). Gak usah kecewa dulu karena sekarang om google sudah support dengan bahasa Indonesia, bahkan beberapa bahasa di dunia. Mau coba??? klik di sini deh.

Keunikan paid review dibanding beberapa program penghasil duit lainnya seperti adsense adalah karena memungkinkan terjadinya tawar menawar (bidding) harga atas review yang akan dibuat, dan seorang blogger setiap saat bisa melakukan perburuan (hunting) job ke advertiser begitupun sebaliknya. Jadi banyak tidaknya order/job untuk membuat review tergantung dari blogger itu sendiri, walaupun tentu saja pada web site paid review selalu tersedia job bagi membernya. Paid review ini makin menarik diikuti karena program ini bayarannya besar bo.

Nah sobat mari kita berhenti membicarakan program paid review dari luar negeri. Beberapa hari yang lalu saya menemukan program serupa (paid review) dalam bahasa Indonesia. Awalnya saya kira ini bagian dari reviewme, ternyata bukan. Program ini murni milik orang Indonesia, seorang blogger terkenal dari kota buaya (surabaya) yang sudah sangat dikenal kalangan blogger di Indonesia. Seperti yang saya katakan di awal tadi, untuk bergabung atau mengikuti program ini syarat-syaratnya hampir sama, cuma tidak seketat program paid review dari luar negeri. Daftarnya gratis dan nulis reviewnya tentu saja dibuat dalam bahasa Indonesia (mudah bukan?). Peluang penghasilan yang ditawarkan gueeedee banget (kate orang Jakarte), bisa ratusan ribu perhari bahkan lebih. Nah apalagi yang ditunggu, mau daftar??? klik di sini aje. Selamat mencoba semoga sukses.

Wassalam

Category:
��

Comments

1 Response to "PAID REVIEW INDONESIA"

  1. wibu99 On 19 Maret 2009 pukul 16.40

    TERIMA KASIH ATAS POSTING NYA, saya blogger baru jadi mainta petunjuk nya
    www.uang8dolar.blogspot.com
    ad wktu berkunjunglh