Senin, Juni 08, 2009 | Posted in

Sebagai seorang netter apalagi blogger, sudah barang tentu istilah blogwalking bukan sesuatu yang asing bagi sobat. Dan dalam aktifitas blogwalking, saya yakin sobat pasti sering menjumpai iklan berbentuk banner atau teks pada blog-blog sahabat blogger, yang kadang-kadang sangat bombastis dan terkesan tidak masuk akal. Tengoklah misalnya iklan yang berbunyi "Cara cari uang paling panas melalui bisnis online, kumpulkan 3 juta perhari", "Sistem Mencetak Uang Otomatis (SMUO), dapatkan 70 juta perbulan dengan langkah mudah", atau bisnis 5 milyar dengan tanpa modal", dan masih banyak lagi iklan dengan nada serupa. Pertanyaan saya, percayakah anda dengan promosi tersebut?, dan apakah benar bisnis online bisa membuat penghasilan seseorang sebesar itu?. Jawabannya.....

bisa ya dan bisa juga tidak. Yang pasti internet atau bisnis online memang dapat dijadikan lahan untuk mengumpulkan duit. Lalu, bagaimana dengan aktifitas ngeblog sebagai salah satu aktifitas online, mungkinkah ngeblog dapat mendatangkan uang?. Ini yang akan kita bahas pada seri informasi bisnis online kali ini.

Seperti yang sudah pernah saya sampaikan pada artikel sebelumnya, bahwa saat ini internet menjadi pilihan baru dalam berbisnis (baca artikelnya di sini dan di sini). Hanya saja, beberapa pelaku bisnis online seperti yang sampaikan tadi, terlalu bombastis dan terkesan mengada-ngada dalam memberikan informasi seputar bisnis online yang digelutinya. Terus terang saya adalah orang yang tidak percaya dengan bahasa-bahasa bombastis seperti itu. Bahwa internet dalam hal ini aktifitas ngeblog bisa menghasilkan uang adalah benar, tetapi untuk memperoleh penghasilan sebesar itu dalam waktu yang singkat, sepertinya masih perlu dipertnyakan. Saya justru curiga dengan orang-orang seperti itu, jangan-jangan ada "U" dibalik di balik "B".

Maksud saya, promosi murahan ini sengaja dilakukan tanpa peduli bahwa informasi yang diberikannya benar atau tidak, yang penting penjualannya laris dan bisa memperkaya dirinya. Cara-cara seperti ini tentu saja tidak beretika dan lebih dari itu dapat dikatakan sebagai penyesatan.

Tidak bisa dipungkiri bahwa ada beberapa orang blogger, baik itu blogger dalam dan luar negeri yang memang memiliki penghasilan tidak sedikit dari aktifitas ngeblog, tetapi itu tidak diperoleh dalam waktu singkat sebagaimana kata-kata manis yang sobat temukan dalam iklan itu. Untuk memperoleh penghasilan yang besar dari bisnis online apalagi aktifitas ngeblog, butuh usaha dan kerja kerja keras dan tentu saja memerlukan waktu. Oleh karena itu, jika sobat memutuskan untuk mencoba lahan bisnis yang satu ini, maka pilihannya adalah kerja keras, serius, dan bekali diri dengan ilmu yang cukup, disamping itu hadirkan kemauan dalam hati untuk terus belajar. Karena hanya dengan usaha seperti ini, mimpi untuk memiliki penghasilan yang lumayan besar dari kegiatan ngeblog dapat diwujudkan.

Menghasilkan duit dari aktifitas ngeblog adalah sesuatu hal yang niscaya dan mungkin, bahkan sangat mungkin. Hanya saja, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk mendukung usaha ke arah itu. Antara lain misalnya, desain web blog yang profesional, ide yang menjual, kemampuan menuangkan ide tersebut dalam bentuk tulisan, dan terakhir adalah ilmu tentang bagaimana mendatangkan traffick (pengunjung) pada web blog sobat.

Dalam dunia blogging, keempat point di atas bukan sesuatu yang mudah, tetapi juga tidak sesulit seperti apa yang difikirkan banyak orang. Intinya terletak pada keinginan untuk mengetahui dan adanya kemauan untuk mau belajar. Jangan pernah mengatakan tidak untuk sesuatu yang sobat belum coba, dan jangan putus asa bila menemukan kendala. Ingat, keberhasilan hanya bisa diperoleh karena adanya kegagalan sebagai pengalaman. Camkan baik-baik, seseorang yang hari ini pakar dalam bidangnya, awalnya juga berangkat dari ketidaktahuan.

Nah, bagaimana dengan sobat, sudahkah sobat mempersiapkan segala sesuatunya untuk menangkap peluang ini?, silahkan tanya hati sobat untuk menemukan jawabannya.

Category:
��

Comments

16 responses to ""DUIT DARI NGEBLOG""

  1. Merry On 8 Juni 2009 pukul 10.44

    benar tuh terlalu banyak iklan yg mengumbar janji palsu... yg masih asing dengan dunia maya tentu masuk perangkap. Kalo emang ada yg bs menghasilkan uang dalam jumlah besar dalam waktu sekejap saja..., mengapa tidak semua orang saja yg ikut bisnis ini? kan bisa cepat kaya tanpa harus kerja keras...ya ga?

     
  2. iluvtari On 8 Juni 2009 pukul 16.14

    hihi, bener. aku aja baru dapat receh! dah 3 bln kayaknya. entah akunya yg mut2an, ato emang prosesnya gitu. namanya juga usaha

     
  3. Lucky Kurniawan On 8 Juni 2009 pukul 20.33

    waaaa, saia ga bisa daftar.... banyak iklan2 boongan ea???

     
  4. NuMail On 9 Juni 2009 pukul 14.11

    wah dapat duit ya,
    mau dong...

     
  5. Anonim On 9 Juni 2009 pukul 18.33

    yah kl cm ngarepin iklan mah ga jaminan, dah capek2 malah ditipu..

     
  6. Anonim On 10 Juni 2009 pukul 10.08

    bisnis di internet itu susah..jujur..susah..
    perlu banyak waktu dan pikiran..
    ga segampang yang diomongin..
    yang beriklan janji2 dahsyat itu dah ketahuan bo'ongnya..
    kita hanya disuruh njualin ebook itu lagi..
    baca ini deh..
    kebohongan bisnis online

     
  7. HATURUA (Hobert Noya) On 11 Juni 2009 pukul 07.20

    SETUJU...!!! 1000%
    dengan postingan ini.
    (segala sesuatu tdk dgn semudah itu dicapai & tdk terlalu sulit juga untuk mencapaix kalo benar2 mau berusaha keras).
    Thanks for sharing Bro.. :)

     
  8. Anonim On 12 Juni 2009 pukul 04.39

    smuo itu yg punya joko susilo ya bos?

     
  9. Summase Sanjaya On 12 Juni 2009 pukul 05.25

    Setuju!! Tidak ada suatu bisnis yang dapat menghasilkan uang mengalir bagai mesin cetak uang hanya dengan ongkang-ongkang kaki, butuh usaha (baik halalmaupun haram)dan kerja keras (banting laptop he..he..) untuk memperoleh semua itu..tu..tu..tu

     
  10. Novian Hari S On 12 Juni 2009 pukul 07.55

    Blogwalking @ morning, happy blogging, visit me back ok. Novian

     
  11. Dewi indah On 13 Juni 2009 pukul 13.07

    BENER BGTZ.TAPI DI DUNIA INI GK ADA YG G MUNGKIN

     
  12. Dewi indah On 13 Juni 2009 pukul 13.09

    BENER BGTZ.TAPI DI DUNIA INI GK ADA YG G MUNGKIN

     
  13. Unknown On 13 Juni 2009 pukul 17.23

    yupz betul....susah ya bisnis di internet. malah saya pernah baca artikel (dari mana yach...lupa). kalo terjun di bisnis internet, harus siap kalo 6 bulan atau 1 tahun pertama belum dapet apa2. waduw...

     
  14. ali On 13 Juni 2009 pukul 23.25

    ajarin ngiklan dunk hehehehe

     
  15. kang dwi On 13 Juni 2009 pukul 23.32

    ajarin cari dit dung sobbb

     
  16. Ria Nugroho On 25 Juni 2009 pukul 13.18

    ga ahli saya kalo cari duit dari nge blog hehehe