Sabtu, April 18, 2009 | Posted in

Berfikir berkali-kali, adalah alasan yang tepat untuk melukiskan perasaan saya sebelum memutuskan menulis artikel ini, apa lagi dengan memberinya judul "CARA MUDAH LOGIN DI CIAO". Bukan apa-apa, sebulan terakhir, kebanyakan member ciao dari Indonesia mengalami kesulitan login. Bisa dipastikan jika kondisiya terus seperti ini, tentu saja mempengaruhi penghasilan bukan?, bukaaaaaan!!!. Dengar-dengar dari bisik-bisik tetangga, ciao memang sengaja memblok IP Indonesia dengan alasan yang sampai hari ini tidak seorang memberpun bisa memberikan jawaban pasti. Semuanya serba kira-kira alias tebak-tebakan. Keadaan ini tentu saja membuat jantung para ciao maniak seperti saya dag...dig...dug...deeeerrrrrrrrr . Sebagai member, saya tentu prihatin bahkan sedih dengan keadaan ini. Kok bisa?, ya tentu saja, sebab jika keadaan ini terus berlarut-larut dan situs ciao tidak bisa diakses sama sekali, artinya kiamat deh. Terdaftar sebagai member, tetapi kemudian tidak bisa mengakses account sendiri, itu sama saja dengan bohong, dan hampir tidak ada bedanya dengan mereka yang bukan member ciao, betul apa betul?.


Terus terang, selama ini saya menganggap ciao adalah bisnis online berbasic paid review yang sangat mudah untuk diikuti, dan tempat cari duit paling gampang jika dibandingkan dengan paid review yang lain. Ciao tidak memberikan syarat yang berat-berat, tidak perlu punya web atau blog, tidak bayar, penguasaan bahasa Inggris tidak harus memenuhi standar tofel, modalnya pun cuma alamat email dan account paypal. Sudah begitu, mendaftar, menulis review, bahkan memberi rating dari warnet pun bisa. Coba bandingkan dengan paid review lain, wuiihh.. beratnya minta amplop, eh...minta ampun maksudnya .

Lalu dengan kondisi sulit login seperti sekarang ini, apa yang harus dilakukan?. Ngomel?, siapa yang mau diomelin!. Mengadu ke ciao?, (ngadu aja sana, emang ciao punya moyang kita apa!!!). Mencari cara agar bisa login?, sudah ada dua trik kayaknya di blog saya ini. Mau membacanya lagi?, Silahkan klik di sini, dan di sini. Sebenarnya dua cara ini pada awalnya cukup bisa mengatasi masalah kesulitan login, tetapi lama kelaman ciao tau juga dan akhirnya, cara ini kadang tidak ampuh lagi. Belum lagi cara yang satu harus download add on nya mozilla, terus install, weh bikin pusing dan repot!!!. Masalahnya belum kelar, semua peluang masuk itupun ditutup, dan akhirnya member dari Indonesia gelap sama sekali, menggeliat ibarat cacing kepanasan .

Sebelum memberikan solusi, saya ingin kembali mengingatkan, bagi member ciao yang selama ini cuek dan tidak mau peduli dengan aturan ciao, cobalah baca, pahami dan berusaha mengerti aturan main yang ada, agar tidak salah langka dan main hantam kromo saja macam gambang suling . Bukankah kita semua mengharapkan ciao ini tetap terus bisa jalan dimana kita ada dalam gerbongnya?. Terus terang, saya punya pengalaman account saya dihapus pada waktu level saya sudah cukup tinggi (merah menjelang orange), padahal waktu itu saya anggap kesalahan yang saya perbuat hanya sepele (revenge rating = dendam rating), itupun saya tidak pernah menyangka kalau tindakan saya itu sebagai pelanggaran. Di sisi yang berbeda, saya melihat banyak member dari Indonesia yang kelihatannya menganggap ciao ini sebagai tempat bermain, bukan tempat cari duit. Ada yang buat review pake bahasa Indonesia isinya puisi. Ada pula yang menulis review dengan asal ketik dan sembarangan memasukkan huruf, yang penting kuota 120 kata terpenuhi, pokoknya macam-macam deh. Orang seperti ini menurut saya adalah orang yang tidak bisa menghargai dirinya sendiri. Sudah diberi peluang mendapatkan duit dengan mudah, eh...peluang itu malah di sia-siakan , tapi bukan sobat kan? .

Sekedar informasi dan berbagi pengalaman, saya pernah berdebat dengan seorang member asal Jerman. Telinga saya panas juga tatkala dia mengatakan "Saya tidak habis fikir mengapa kebanyakan member Indonesia menulis sampah di ciao". Ternyata yang dimaksud sampah olehnya adalah review yang ditulis secara serampangan, tidak berdasarkan pengalaman atau penguasaan produk yang baik, begitupun dengan rate yang diberikan. Saya juga kadang-kadang merasa geli dan tertawa sendiri kalau menemukan review yang cuma menuliskan spesifikasi produk, itupun kelihatan seperti menyalin, lalu kemudian ada member lain yang memberikan rating "very helpful" atau bahkan "exceptional" . Bahkan ada member , selama bergabung di ciao, rate yang diberikan pada review member lain, semuanya "very helpful". Saya kadang bertanya sendiri dalam hati, "Orang ini baca tidak ya review yang diberinya rate". Ada yang lebih aneh lagi, seorang member dari Indonesia di delete accountnya, kemudian dia membuat lagi account baru dengan user name (ciao name) "aaaaaaaaaa", lalu menulis review asal ketik huruf aja, pokoknya seenak tangannya aja. Lucunya, review itu masih saja ada yang beri rate "very helpul" (Gila gak???).

Saya menduga mungkin karena sebab itu, ciao kemudian menutup pintu masuk bagi member dari Indonesia. Akibatnya apa?, "Karena nila setitik, rusak susu sebelanga". Ulah satu, dua oknum member dari Indonesia, yang lain kena getahnya. Belum sampai di situ, dalam list saya, dua minggu terakhir, lebih dari seratus member yang kebanyakan dari Indonesia dihapus accountnya. Mari kita ambil hikmah dari kejadian ini, dan coba kembali membaca aturan main yang telah digariskan ciao, itupun kalau sobat masih merasa enjoi berbisnis di sana. Kalau udah bosan, ya wes!!!. Jika merasa kesulitan karena bahasa Inggris, silahkan baca di sini dan di sini.

Berikut adalah dua cara mudah untuk login di ciao :

  • Buka browser baru dan ketik www.translate.google.com, setelah halaman translate terbuka, pada pilihan bahasa yang akan di translate ganti Spanish dengan English, kemudian ganti English dengan Indonesia. Pada kotak traslate, ketik www.ciao.com lalu klik "terjemahkan". Tunggu sampai homepage ciao dalam bahasa Indonesia terbuka. Setelah itu silahkan login seperti biasa.

  • Cara berikut ini tergolong sangat mudah, yaitu dengan mengganti browser yang selama ini sobat gunakan untuk login di ciao. Sobat harus memiliki browser opera versi 10 yang dilengkapi dengan turbo. Jika belum memilikinya silahkan download di sini. Setelah selesai silahkan install browser opera tersebut ke komputer sobat. Untuk login ke ciao, seperti biasa, silahkan buka browser opera dan pada address bar ketikkan www.ciao.com. Sebelum tekan enter, aktifkan dahulu turbo dengan mengklik turbo button yang ada di bagian kiri bawah layar koputer sobat, tepatnya di atas tobol star. Selanjutnya tekan enter dan loginlah seperti biasa.

Selamat mencoba semoga sukses
Wassalam.

Category:
��

Comments

6 responses to "CARA MUDAH LOGIN DI CIAO"

  1. dendy On 19 April 2009 pukul 09.45

    Gimana ciao mo bayar ngak ya? soalnya ada pengumuman bahwa kita bisa minta request pembayaran via e-mail.

    dan 100% indonesia di block...
    jadi walau pake cara apapun, rasanya percuma bila kita dari indonesia.. ya.. wong diblok kok masih bisa ngerate dan komen... :-)

     
  2. admin_hanna On 20 April 2009 pukul 01.28

    tlg email saya di hanjesagitsna @ yahoo . com untuk cara login di ciao ya
    thx

     
  3. Syam On 20 April 2009 pukul 02.00

    Email nya gak cocok kayaknya, pengiriman falied permanently. Coba email anda yang benar. Saya sudah dua kali kirim selalu gagal.

     
  4. Admin On 21 April 2009 pukul 12.38

    KOESnadi sebelumnya juga aktif di ciao, dan akhirnya bisa melakukan pay out akhir maret, tp sampe sekarang pay out g nyampe2...untuk sementara oof dulu, nungguin pay out klo dah nyampe baru aktif lg...
    Mas gmn klo kita join CIAO, daftar baru dengan IP luar, bisa g yah??pingin nyoba neh..

     
  5. Syam On 21 April 2009 pukul 14.02

    Sebenarnya dengan IP local juga bisa daftar lagi, cuman memang ciao kelihatannya udah menuju scam, saya juga belum dibayar, padahal biasanya tanggal 17 udah masuk. Di coba aja mas, karena account saya yang sekarang juga account baru, yang pertama kena banned gara-gara bule amerika he he he.

     
  6. admin_hanna On 22 April 2009 pukul 04.33

    AQ rasa sih ciao gk scam, cm lg membatasi diri di indonesia, cb liat di siniAq dah bs login dih pake tips ini