Selasa, Maret 03, 2009 | Posted in

S ebenarnya saya agak malas menulis artikel ini, bukan apa-apa, karena saya anggap ini sifatnya sangat umum sekali dan sangat gampang. Tetapi karena ada beberapa pesan yang masuk ke YM saya, atau begitu saya login di ciao, ada saja pesan yang masuk ke inbox menanyakan bagaimana sih menjalankan ciao. Ups..., saya sebenarnya bingung, kok bisa ya???, udah daftar di ciao tapi bingung!!!!, apakah yang bersangkutan pura-pura tidak tahu atau memang tidak tahu sama sekali?. Jika jawabannya tidak tahu sama sekali, maka saya mengambil kesimpulan bahwa yang bersangkutan malas membaca. Alasan karena semua petunjuknya berbahasa Inggris, saya fikir tidak bisa diterima. Katanya...


ada om google translate. Jadi sekali lagi, hal ini disebabkan karena yang bersangkutan malas membaca atau tidak mau membaca.

Berikut adalah panduan singkat bergabung sekaligus menjalankan ciao.

Pertama : Tahapan Pendaftaran

Buka browser dan ketik www.ciao.com, atau klik aja di sini. Pada halaman baru, klik "join now", dan setelah terbuka halaman berikutnya, buat ciao name, masukkan alamat email, dan klik "I want to choose my own password". Jika kalimat ini tidak diklik maka password secara otomatis diberikan oleh admin. Pilih jenis kelamin, masukkan kode yang ada tulisan disampingnya "please type the code you see in the image" ke dalam kotak, kemudian klik kotak kecil disampingnya yang ada tulisan "please confirm", lalu klik "START NOW". Silahkan buka email, klik link dalam email yang dikirimkan admin. Proses aktivasi account selesai, silahkan login dengan memasukkan nama ciao dan password.

Kedua : Buat Review

Setelah login, klik member centre, pada bagian atas tampak menu produk. Silahkan pilih salah satu produk yang dikuasai atau pernah menggunakannya. Misalnya cellphone, elektronik atau lainnya. Setelah beberapa produk tampil di layar, klik salah satu produk tersebut, maka akan muncul tampilan produk, lengkap dengan data-datanya. Di bawah produk terdapat tulisan "write review", silahkan diklik, dan pada halaman baru, dalam kotak tuliskan judul review yang akan ditulis. Review minimal 120 kata, dan setelah selesai, klik tanda bintang (berwarna kuning) untuk memberi rating, kemudian jawab semua pertanyaan yang diberikan ke dalam kotak yang disediakan, kemudian klik "publish review".

Ketiga : Rate (penilaian)

Setelah review dipublish, tunggu beberapa saat, member lain akan memberi rate pada review anda. Rate dan comment (penilaian dan komentar) akan nampak di samping kanan judul review. Silahkan klik judul review untuk melihat siapa yang telah memberikan rate. Klik nama member tersebut, jika halaman account member itu sudah terbuka, klik "add to my friend" (silahkan masukkan pesan, atau kosongkan saja), lalu klik "add friend". Selanjutnya klik judul review (di bawah tulisan title), maka review akan muncul. Scroll ke bawah untuk melihat menu rate. Cari tulisan exceptional, veryhelpful, helpful, somewhathelpful, not helpful, off topic. Klik salah satunya sesuai penilaian yang akan diberikan setelah membaca review tentunya. Jika ingin memberi komentar silahkan klik "write comment on this review", tulis komentar dalam kotak kemudian kilk "send comment", pemberian rate selesai.

Selanjutnya akan muncul daftar nama-nama member yang telah memberi rate pada review tersebut. Pilih salah satu dari mereka yang ingin anda rate reviewnya, dan ulangi langkah-langkah tadi. (baca artikel "KUMPULKAN $6 - $10 USD PERHARI DI CIAO)

Selamat mencoba

Category:
��

Comments

1 Response to "PANDUAN SINGKAT CIAO"

  1. Unknown On 3 Maret 2009 pukul 21.40

    alhamdulillah aku berhasil baca ciao yg ini..sptnya mudah y g tau praktiknya hmmm......