Sabtu, April 04, 2009 | Posted in

M menurut almarhum kakek saya, cari "duit gampang", bahasa aliennya "is easy to get money" (ini menurut kakek saya lo ya, gak tahu dengan kakek sobat). Kok bisa? , menurut beliau, cari duit gampang dengan syarat mau kerja cerdas, bukan kerja keras (nah lo tambah bingung kan? . Itu pesan beliau sebelas tahun lalu waktu saya sedang mempersiapkan ujian skripsi (weleh kok malah OOT ya). Tapi setelah saya fikir-fikir, sepertinya benar juga kata-kata kakek saya itu, "cari duit gampang asal mau kerja cerdas". lalu bagaimana yang dimaksud dengan kerja cerdas?. Menurut beliau lagi, "kerja cerdas adalah perkejaan yang hasilnya 80% sementara capeknya 20%". Pesan ini masih selalu terngiang di telinga jika berhadapan dengan note book saya. Kenapa bisa?. Mungkin karena saya banyak membaca, melihat, dan mendengar, sehingga banyak tahu bahwa tidak sedikit pekerja online yang berpenghasilan lebih besar dibanding mereka yang bekerja secara offline. Sehingga bagi mereka, cari duit gampang itu bukan kerjaan yang sulit, dan tentu harus tahu caranya. Mungkin ini yang disebut kerja cerdas seperti kata almarhum kakek saya.

Cari duit gampang jika bekerja secara online, ini menurut pengalaman banyak orang. Menurut saya yang newbie ini, bekerja secara online memang sedikit lebih mudah daripada bekerja secara offline. Contohnya begini, bekerja online tidak harus keluar dari rumah, bahkan bisa dilakukan dengan duduk-duduk saja, sambil ngopi dan ngepul-ngepulkan asap rokok (bagi perokok tentunya).


Sehubungan dengan kalimat "cari duit gampang", pada kesempatan ini saya ingin memperkenalkan pada sobat sebuah bisnis online yang jika dilihat sepintas memang cari duitnya gampang. Kenapa saya bilang begitu, ya karena memang gampang, wong cuma klik-klik aja kok, bagaimana tidak gampang.

Bisnis yang satu ini sebenarnya sudah saya ikuti sejak lama, kira-kira sekitar enam bulan lalu. Namanya BUX TO. Karena pernah mendengar kabar dari beberapa teman-teman netter bahwa BUX TO scam, makanya saya jadi malas melanjutkan perburuan dollar di BUX TO. Selama hampir tiga bulan saya tidak pernah login ke account saya, padahal saya sudah berhasil mengumpulkan beberapa dollar, dan mendekati batas yang ditentukan untuk payout. Begitulah kira-kira kalau seseorang mudah termakan isyu atau kabar burung seperti saya ini . BUX TO adalah bisnis PTC (Pay To Click) seperti klik rupiah. Artinya sobat hanya meng-klik iklan dan sobat dibayar, mudah bukan?. Karena alasan ini pulalah saya sengaja memberi judul artikel ini "DUIT GAMPANG", dan memang benar-benar gampang. Lalu mengapa saya tertarik menulis artikel tentang BUX TO ?, ceritanya begini. Kira-kira dua jam sebelum artikel ini saya tulis, Seperti biasa dan sudah merupakan kebiasaan rutin setiap pagi saya selalu mengecek email-email saya, baik di yahoo, mail.com, maupun di google. Saya tertarik membaca salah satu email yang sebenarnya merupakan artikel baru di blog salah seorang blogger terkenal di Jogja (silahkan tebak siapa yang saya maksud), dimana saya menjadi pembaca setia blognya. Sehingga bila ada artikel baru yang beliau tulis, saya pasti mendapatkan salinannya yang dikirim dalam bentuk email dari feedburner tanpa harus membuka blog beliau. Penasaran ya? , ok saya beritahu, beliau adalah Eko Nurhuda. Seperti halnya saya, jika sobat tertarik mendapatkan update terbaru dari blog saya tanpa harus berkunjung ke sini, silahkan klik di sini (OOT dikit gak papa kan?).

Dalam artikel terbaru yang saya baca itu, beliau menginformasikan jumlah pernghasilannya selama sebulan berburu dolar di internet melalui blog (wah lumayan juga). Ternyata salah satu dari bisnis yang beliau ikuti adalah BUX TO, walaupun menurut beliau hasilnya belum seberapa, bahkan katanya nih, belum mencapai batas minimum untuk melakukan penarikan (payout).
Saya kemudian berfikir "wah ternyata BUX TO tidak scam seperti berita yang saya dengar". Asumsi saya begini, tidak mungkin seorang Eko Nurhuda mau mengikuti bisnis online scam. Berbekal informasi inilah, saya kemudian melakukan perburuan informasi mengenai BUX TO, dan hasilnya bisa sobat baca di sini. Seorang member BUX TO dari luar negeri dibayar $500 USD dari bisnis ini, wah luar biasa. Saya kemudian login ke account saya, dan alhamdulillah, account saya ternyata masih aktif (tidak dihapus), padahal cukup lama saya tidak mengunjungi situs ini.

Sekarang mari kita lihat bagaimana cara kerjanya, berapa dollar yang sobat terima untuk satu iklan yang diklik dan berapa jumlah iklan yang bisa diklik setiap hari. Nilai per klik adalah $0.01 USD, dan sesuai pengalaman saya selama mengikuti bisnis ini, rata-rata iklan yang dapat diklik setiap hari 20 sampai 22 iklan. Perhitungan besarnya penghasilan bulanan jika tanpa referal untuk setiap member adalah 0.01 x 20 = 0.2 USD perhari. Maka dalam sebulan, 0.2 x 30 = $6 USD (klik sendiri). Jika diasumsikan sobat mempunyai referal 20 orang, maka penghasilan sobat adalah $120 USD perbulan. Ini standar perhitungan minimal, dan hasilnya bisa lebih besar dari itu jika sobat rajin mempromosikan bisnis ini kepada teman-teman sobat.

Cara lain untuk memperbesar penghasilan adalah dengan upgrade account standar menjadi account premium (membeli referal), bisa membeli 15 sampai 500 referal. Cara ini banyak digunakan oleh kebanyakan member dari luar negeri karena itu penghasilan mereka juga lumayan besar di bisnis ini. Tetapi saran saya, sobat tidak perlu membeli referal. Sebaiknya maksimalkan saja promosi, bisa melalui blog yang sobat punya, juga bisa melalui situs iklan gratis yang banyak di Indonesia. Mengenai berapa harga yang harus dibayar jika ingin membeli referal dalam jumlah tertentu, selengkapnya silahkan sobat baca pada menu "Quality Referrals".

Minimum account balance untuk melakukan penarikan (payout) terbagi menjadi dua bagian. Untuk member dengan account standar, saldo minimum adalah $50 USD (terakumulasi) dan penarikan dilakukan melalui alerpay. Bagi sobat yang belum memiliki account alertpay, silahkan klik di sini. Untuk member dengan account premium, penarikan bisa dilakukan dengan dua cara. Cara pertama melalui alertpay setelah saldo minimal mencapai $10 USD. cara yang kedua melalui Bux card, dengan saldo minimum $20 USD.

Bagaimana sobat, jelas bukan???, ok...bagi yang berminat untuk bergabung silahkan klik di sini. Oh ya, sedikit penjelasan mengenai alertpay. Seperti halnya paypal, alertpay adalah online payment processor. Perbedaan alertpay dengan paypal terletak pada cara verifikasinya. Jika account paypal harus diverifikasi dengan menggunakan kartu kredit atau virtual kartu kredit, alertpay sedikit lebih mudah, karena memverifikasinya cukup dengan menyediakan dua macam dokumen. Bisa scan KTP dan scan tagihan telepon, atau scan KTP (harus ada foto) dan Scan tagihan telepon, listrik atau scan buku tabungan.

Ok sobat,cukup sekian kiranya dan selamat mencoba semoga sukses.

Category:
��

Comments

2 responses to "DUIT GAMPANG"

  1. Unknown On 4 April 2009 pukul 21.30

    tulisan yg menarik... duit gampang??, ngeluarinx jg gampang hehehe,smg makin suksesss

     
  2. Unknown On 3 Juni 2009 pukul 10.59

    kawan, akun alertpay nya pilih yang apa ya?bingung. tapi aku udah pilih yang personal pro. bedanya apa yach ?