Minggu, Mei 31, 2009 | Posted in

Sobat, seminggu belakangan ini saya mengalami rasa jenuh yang amat sangat luar biasa. Akibatnya sobat bisa lihat sendiri, sejak postingan terakhir tanggal 21 Mei 2009 yang lalu, baru malam ini saya bisa menulis lagi. Padahal sebenarnya banyak artikel bisnis online yang sudah harus saya posting, baik itu yang berbayar maupun yang gratisan. Tapi entah mengapa, perasaan jenuh itu terlalu kuat mempengaruhi saya. Maka seperti yang sobat lihat, selama hampir kurang lebih sepuluh hari lamanya blog ini tidak terupdate. Artikel yang sobat baca inipun bukan tentang bisnis online baru, melainkan kembali mengulas tentang ciao. Sobat tentu bertanya mengapa saya kembali menulis tentang tentang paid review yang satu ini. Supaya sobat mengetahui, alasan utama saya menulis artikel ini adalah untuk menjawab pertanyaan beberapa sahabat blogger yang telah memberi komentar atas artikel Ciao Membayar Lagi yang saya posting tanggal 21 Mei yang lalu.

Saya merasa perlu menulis artikel ini untuk memberi gambaran yang sejelas-jelasnya mengenai ciao kepada beberapa sahabat blogger khususnya yang sering berkunjung ke blog ini dan pernah ikut ciao, mengenai kebijakan ciao beberapa bulan belakangan ini. Karena dari pengamatan saya, banyak blogger sepertinya kehilangan semangat, bahkan putus asa berburu dollar di ciao. Padahal, seperti yang sobat ketahui dari artikel sebelumnya, sampai saat ini ciao tetap membayar membernya.

Dari beberapa komentar yang ditulis mengomentari artikel yang lalu, berikut penjelasan apa sebenarnya yang terjadi dengan ciao atau ada apa dengan Ciao. Seperti yang telah kita ketahui bersama, beberapa bulan terakhir, IP Indonesia diblok yang berakibat sebagian besar member dari Indonesia tidak bisa login pada accountnya. Bahkan lebih dari itu, banyak member dari Indonesia dihapus keanggotaannya. Dalam pantauan saya, selama hampir tiga bulan terakhir, ada sekitar dua ratusan member yang telah dihapus keanggotaannya. Tentu hal ini mengusik kenyamanan sebagian besar member, terutama yang masih tercatat sebagai member aktif.

Penjelasan ini akan saya bagi dalam beberapa bagian, sesuai dengan komentar dan pertanyaan sahabat blogger. Namun sebelumnya saya akan memberi gambaran sedikit apa sebenarnya Ciao. Karena dari beberapa komentar yang saya baca, rupanya banyak yang belum mengerti bahkan salah paham mengenai Ciao. Ciao adalah bisnis online dengan basic paid review. Konsepnya adalah menulis artikel, kemudian saling memberi penilaian (rate) atas review yang ditulis, lalu member dibayar. Pembayaran dilakukan sebulan sekali melalui paypal dengan ketentuan saldo minimal account $5 USD. Untuk lebih jelasnya silahkan baca kembali artikel Panduan Singkat Ciao atau jika ingin lebih cepat silahkan Klik di sini.

Berikut penjelasan atas beberapa yang ditanyakan beberapa sahabat blogger pada artikel yang lalu :

Pertama

Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, tiga bulan terakhir Ciao memblokir IP Indonesia. Akibatnya, hampir sebagian besar member Indonesia tidak bisa masuk ke accountnya (login), bahkan banyak di antara member tersebut yang dihapus keanggotaannya. Menurut penjelasan pengelola, dalam temuan mereka banyak member dari Indonesia yang melakukan kegiatan plagiat dalam menulis review. Padahal ini sangat dilarang dan tertulis dengan sangat jelas dalam Term Of Condition Ciao. Karena peringatan demi peringatan yang diberikan tidak diindahkan, maka kebijakan ini pun mereka terapkan. Sayangnya, kebijakan yang sebenarnya merupakan hukuman, tanpa pandang bulu karena semua member dari Indonesia kena imbasnya. Seperti kata pepatah, karena nila setitik rusak susu sebelanga, karena perbuatan segelintir member semua kena getahnya. Bahkan menurut informasi, ciao akan terus melakukan pembersihan sampai semua member plagiator ini habis dari ciao. Kebijakan ini tentu bukan tanpa alasan. Ciao melakukan ini untuk menghindari kerugian sekaligus untuk meraih kembali kepercayaan advertiser yang selama ini beriklan di ciao. Sobat perlu ketahui, bahwa sebenarnya yang membayar member adalah perusahaan pengiklan yang selama ini mengiklankan produknya di ciao.

Sungguh sangat disesalkan sebenarnya, mengapa ada saja member yang tega melakukan kegiatan plagiat. Padahal untuk bergabung di ciao tidak sesulit seperti apa yang selama ini diberlakukan paid review lain seperti sponsored review, revieme, reviemu dan lain-lain. Menurut saya, jika dibandingkan dengan beberapa paid review yang saya sebutkan tadi, ciao yang paling mudah syarat-syaratnya terutama dalam hal syarat keanggotaan. Menjadi member Ciao tidak harus punya blog, menulis reviewpun tidak ada syarat harus menggunakan tata bahasa (grammar) Inggris yang benar. Review yang ditulispun sangat pendek (hanya 220 kata). Coba sobat bandingkan dengan paid review lain, wah syaratnya sangat berat. Seperti misalnya, harus punya web blog dengan usia minimal tiga bulan, blog tidak boleh berisi MLM, PTC atau bisnis online seperti Get Paid To Read Email, Just Online/surfing to Get Paid, harus memiliki page ranking tertentu dengan jumlah visitor harian yang lumayan banyak. Di Ciao tidak ada syarat seperti itu. Singkat kata, siapapun boleh ikut berburu dollar di sana. Cukup memiliki email, account paypal (account paypal yang belum verifikasipun boleh bergabung), sedikit memiliki kemampuan bahasa Inggris (walaupun pasif), maka sudah bisa menjadi member. Bahkan lebih dari itu, seorang member yang telah dihapus keanggotaannya bisa mendaftar kembali (dengan identitas yang baru) karena ciao tidak menerapkan aturan mengenali IP bagi setiap orang yang bergabung.

Tapi sungguh sangat disayangkan, masih ada juga orang yang tidak pandai bersyukur. Ciao tidak dianggapnya sebagai sebuah peluang sehingga dijadikannya tempat bermain-main, bahkan cara-cara kotorpun (plagiat) dilakukan untuk memuluskan langkahnya. Padahal kalau saja ia tahu bahwa sebenarnya ciao dapat memberi penghasilan tambahan yang mungkin lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhannya tanpa harus bersusah payah bekerja di dunia nyata.

Kedua

Mengenai solusi mengatasi IP Indonesia yang diblok dan bagaimana cara login dalam situasi seperti sekarang ini, sebenarnya artikelnya sudah saya posting beberapa waktu yang lalu, hanya mungkin sebagian sahabat belum membacanya. Untuk mengatasi masalah login di Ciao, silahkan baca kembali artikel Cara Mudah Login di Ciao atau Klik aja di sini, karena semuanya telah saya jelaskan dengan gamblang pada artikel tersebut. Sobat tidak perlu login menggunakan proxi karena lambat, juga tidak perlu menggunakan google translate. Dengan browser opera 10 turbo, semua keluhan sobat akan teratasi, bahkan aktifitas memberi ratepun dapat dilakukan dengan cepat.

Ketiga

Ada sahabat blogger yang meninggalkan komentar seperti ini, "Tidak gabung di Ciao karena tidak punya account paypal, karena untuk membuat account paypal harus bayar". Saya baru mendengar kalau hari ini ada netter yang mengatakan untuk membuat account paypal harus bayar. Sepanjang pengetahuan saya, membuat account paypal itu gratis alias tidak bayar. Mungkin verifikasinya yang dimaksud harus membayar. Saya perlu sampaikan sekali lagi, bahwa untuk bergabung di Ciao account paypal tidak harus verified (terverifikasi). Ciao akan tetap membayar sobat pada waktunya dan akan mentransfer pengasilan sobat walaupun account paypal belum status verified.

Kalau sobat tidak ingin keluar duit Rp. 75.000,00 (tujuh puluh lima ribu) untuk memverifikasi account paypal sobat, sebenarnya hal ini bisa di siasati dengan cara yang sangat mudah. Ikut saja dulu bergabung berburu dollar di Ciao, setelah punya dolar banyak di account paypal, keluarkanlah Rp. 75.000,00 dari kocek untuk membeli VCC guna mencaikan dollar tersebut ke rekening bank lokal sobat.

Jadi sekali lagi lagi tidak ada yang sulit kalau sobat mau berusaha mengeluarkan sedikit tenaga dan sejumlah uang untuk mendapatkan penghasilan lebih. Mengenai paypal, sekali lagi saya sampaikan, memiliki account paypal gratis alias tidak bayar. Silahkan baca kembali artikel Buat Account Paypal di sini, gratis...gratis dan gratis.

Keempat

Ada sahabat blogger yang meninggalkan komentar seperti ini, "Blog saya gak pernah dapat kerjaan". Saya sebenarnya agak bingung juga dengan komentar seperti ini. Saya menduga sobat kita ini sama sekali belum pernah membaca artikel tentang Ciao, sehingga dugaannya Ciao seperti paid review yang lain, dimana setiap member setelah bergabung menunggu mendapatkan tugas menulis review. Saya perlu jelaskan kembali bahwa di Ciao tidak seperti itu aturannya. Setelah bergabung sobat bisa menulis review kapan saja tanpa harus menunggu pihak pengelola memberi tugas menulis review pada sobat. Silahkan tulis review sebanyak yang sobat mampu. Tiap jam juga boleh, dengan syarat jangan menjiplak review orang lain (plagiator). Kalau tidak mampu menulis review produk yang diiklankan, tulis saja review sesuai dengan minat yang sobat miliki. Masuk ke menu cafe ciao, lalu cari menu topik diskusi, atau tulislah apa saja yang sobat bisa dengan awalan beberapa huruf yang disediakan pengelola. Misalnya topik yang diawali dengan huruf H, I, O, P, S dan lain-lain, sangat mudah bukan???.

Nah sobat, saya kira semua penjelasan saya sudah menjawab pertanyaan yang selama ini masih membingungkan sobat mengenai Ciao, karena itu saya cukupkan sampai di sini. Jika masih ada yang ingin diketahui, silahkan tinggalkan komentar atau pesan melalui shoutbox dan YM. Saya akan menjawab semampu saya dan tentu saja apa yang saya tahu dari bisnis ini. Bagi yang tertarik dan ingin bergabung berburu dollar di ciao silahkan klik di sini. Sampai jumpa pada serial bisnis online berikutnya. Bagi sobat yang ingin berlangganan atau mendapatkan update terbaru dari blog ini langsung ke email sobat, silahkan daftar dengan mengklik banner di bawah ini :




Salam persahabatan, wassalam.

Category:
��

Comments

16 responses to "ADA APA DENGAN CIAO"

  1. »» ADMIN «« On 1 Juni 2009 pukul 07.05

    wah aku kemarin dapat kiriman tuh..liat posting terakhirku

    DISINI

     
  2. kang dwi On 2 Juni 2009 pukul 21.03

    waduh info bagus nigh

     
  3. HERI SETIAWAN On 3 Juni 2009 pukul 10.50

    wah om kok w g bisa login ya. katanya ciao membatasi pendaftarn untuk untuk negara2 tertntu yang di anggap melakukan spam/atau apalah . indonesia termasuk kyknya deh.

     
  4. Hery Prasetyo On 3 Juni 2009 pukul 11.41

    iya ni sob,,,,memang belakangan ini q juga males n jenuh ngurusin CIAO....padahal q sekarang g di indo...jadi utk IP g ada masalah sih...cuma satu aja kendalaq....paypalq blm aktif....trs master card q juga blm nyampe....

    ya gn lah jadinya

     
  5. Anonim On 4 Juni 2009 pukul 12.07

    wah lengkap neh bahasnya

     
  6. Unknown On 4 Juni 2009 pukul 12.15

    Huft..!!!
    Klo aku sih masih bingung banget caranya "review".
    Aku dah ikut beberapa iklan seperti "Blogsvertise" tapi ga tau musti di apain. Hikz..!!

    Soalnya cuma ikut2an aja...

     
  7. admin On 4 Juni 2009 pukul 15.42

    Diatas dibahas tentang paypal jadi pengen nanya: akun paypal jika lama ga diverifikasi akan dihapus ga?

     
  8. admin On 4 Juni 2009 pukul 16.44

    itulah..dulu indonesia juga sempat 'dimusuhin' sama paypal.
    seharusnya yg ikutan model ciao, ikutin aja semua TOS-nya..ga usah macem2..
    kalau udah begini, kan prihatin sama yg benar2 mo mencari $ di internet via ciao.

    semoga cepat solved ya..

     
  9. nyoman On 5 Juni 2009 pukul 04.41

    gawat juga ya

     
  10. remoxp On 5 Juni 2009 pukul 21.44

    Bener mas,, saya sangat setuju dengan anda,, saya dah cape-cape beli majalah komputer dan berusaha sebaik mungkin untuk mengambil intisari nya. bis itu di tes dulu pake plagiate detect,,
    eh, pas awal juni kemaren akun saya di banned, sedih rasanya, sebulan banting tulang tp ga ada hasil, saya juga sampai verivikasi paypal segala,,
    saya mw coba gabung lagi, tp kanya semangat saya blom kembali,, hehehe
    Mmm
    bagaimana dengan anda?? apa anda masih bergabung dengan ciao??

     
  11. Fia al Kurosawa On 6 Juni 2009 pukul 08.43

    Indonesia...indonesia...tidak berubah perilakumu..kasihan bagi yang sungguh2 mendedikasikan waktu, tenaga, ilmu dan rupiahnya di bisnis ini...semangat terus sobat blogger lawan pembajakan ide...

     
  12. Franky On 6 Juni 2009 pukul 21.39

    saya tertari bergabung dengan ciao, tapi katanya IP dari indonesia tidak bisa.Setelah baca penjelasan ini, sangat informatif sekali.Saya akan coba bergabung lagi.terima kasih ya..

     
  13. Afik On 11 Juni 2009 pukul 21.03

    mas apa ada cara nya supaya kita bisa login, thx

     
  14. Anonim On 12 Juni 2009 pukul 17.00

    Mas, aku tau ciao dari tahun lalu, dah daftar tapi malah gak pernah ngapa2in lagi. Aku sibuk kasih tau ke temen2 lain yang suka main paid by review untuk memanfaatkan ciao juga tapi aku malah gak pernah review apa2 (Terlalu sibuk atau terlalu malas siy?hehe). Nah sejak baca artikel ini, jadi tertarik untuk mengaktifkan kembali deh, bikin baru kalo ternyata di delete sama sekali..Terimakasih untuk informasinya yah...

     
  15. www.its-berry.com On 13 Juni 2009 pukul 02.51

    thanks for sharing bro..

    http://www.indonetasia.com/definisionline

     
  16. JubliandI On 16 Juni 2009 pukul 18.57

    wah keren banget.. thanks bos infonya.

    http://www.indonetasia.com/definisionline