Minggu, April 26, 2009 | Posted in

Token pin, begitu benda ini biasa disebut. Bentuknya kecil mirip mini kalkulator. Nama token pin diberikan oleh bank karena fungsi yang dimilikinya, yaitu mampu menyediakan pin yang berganti-ganti setiap waktu sesuai dengan jumlah transaksi yang akan dilakukan pemiliknya. Bagi pelaku bisnis online dan offline seperti saya, memiliki token pin sangat membantu aktifitas bisnis yang saya lakukan, terutama aktifitas mengirim dan menerima transfer bank, melakukan pembayaran tagihan listrik, telepon/handphone, dan pembayaran tagihan Indovison, tagihan kartu kredit melalui fasilitas internet banking. Dengan token pin, seseorang tidak perlu lagi membuang-buang waktu melakukan antri di bank berjam-jam lamanya, seperti di bank BCA yang terkenal dengan sebutan Bank Capek Antri. Token pin membuat semua transaksi bisnis online makin mudah, akses ke rekening bank anda melalui fasilitas internet banking terbuka 24 jam. Pendek kata, dengan token pin, akses transaksi bisnis online keseluruh dunia akan sangat mudah dilakukan, apalagi jika anda pengguna beberapa online paypment processor seperi paypal, alertpay, egold, moneybucket, liberty reserve, e-bullion dsb.


Fungsi token pin dalam transaksi online adalah menyediakan pin untuk membuka akses dengan rekening bank anda. Token akan menyediakan pin untuk keperluan transaksi yang akan dilakukan dan secara terus menerus berganti tergantung berapa kali transaksi akan dilakukan. Dengan demikian, tanpa token pin ini, transaksi online dengan fasilitas internet banking tidak dapat dilakukan. Karena begitu anda mencoba melakukan akses ke rekening anda, maka dengan serta merta server milik bank segera merespon dengan meminta memasukkan pin yang bersumber dari token pin tadi. Karena itu pula, sesuai dengan fungsinya, token ini juga akan membantu anda untuk mencegah usaha pembobolan rekening anda melalui cara online yang marak terjadi belakangan ini.

Bagaimana cara memperoleh token pin ini, jika anda pemegang rekening bank Mandiri, BCA atau BNI, langkah yang harus dilakukan pertama kali adalah mendaftar dengan menggunakan kartu ATM dari bank-bank tersebut di anjungan tunai mandiri yang tersedia. Pilihan pendaftaran adalah fasilitas internet banking. Setelah itu bawa struk pendaftaran tadi ke costumer sevice untuk melakukan order token pin. Berdasarkan pengalaman saya, order token pin BCA dikenakan biaya sebesar Rp. 15.000,00 dan harus menunggu selama kurang lebih dua minggu untuk mendapatkannya. Untuk bank Mandiri, permintaan token pin tidak dikenakan biaya dan langsung bisa didapatkan pada hari itu juga.

Nah tunggu apalagi, jika anda pelaku bisnis, baik itu bisnis online apalagi offline, segera datarkan diri anda untuk mendapatkan token pin. Karena dengan token pin semua transaksi online anda dapat dilakukan dengan mudah dan aman.
Selamat mencoba

Category:
��

Comments

1 Response to "TOKEN PIN UNTUK BISNIS ANDA"

  1. donkissotes On 29 Mei 2009 14.52

    info ini yg lg saya tunggu bro,,

    nc post
    thx u