Minggu, Februari 22, 2009 | Posted in

K ketemu lagi sobat, masih dalam edisi yang sama yaitu bisnis online. Setelah beberapa bulan mengikuti paid review yang satu ini, banyak pengalaman yang saya dapatkan, termasuk yang saya coba adalah menerapkan berbagai metode atau cara agar bisa memperbesar penghasilan di ciao. Disamping itu saya juga mengamati aktifitas beberapa member ciao, mulai dari yang baru bergabung maupun yang sudah high level. Hasil yang mereka dapatkan saya evaluasi dan mengkajinya dengan baik, agar dapat menemukan cara yang paling tepat menjalankan bisnis di ciao. Saya juga menemukan banyak member ciao yang asal daftar saja, menulis review, lalu klik sana klik sini. Pada akhirnya jenuh sendiri karena hasil yang didapatkan rupanya tidak maksimal seperti yang mereka harapkan, alias sangat kecil. akhirnya frustasi dan tidak aktif lagi. Sebenarnya realitas seperti ini penyebabnya adalah member itu sendiri, karena ketidaktahuannya bagaimana menjalankan bisnis online di ciao dengan benar.


Nah berdasarkan pengalaman saya selama bergabung di ciao ini, berikut saya coba berbagi dengan sobat bagaimana memaksimalkan penghasilan kita di bisnis ini, ciao maksudnya.

Pertama :

Syarat utama menjalankan bisnis ini adalah menulis review. Jika telah menjadi member, maka buatlah review satu atau dua saja dulu. Review tentu harus dalam bahasa Inggris dengan berbagai macam topik. Topik review bisa didapatkan pada area member center. Mau pilih produk atau tips/trick, advice, sport, politik, joke dan sebagainya. Jangan lupa, minimal review terdiri dari 120 kata.
Sebagai tambahan dalam menulis review, pada saat login, masuk ke member centre dan klik ikhtisar produk. Jika menemukan produk dengan logo $$, $$$ (logo dollar) di depannya, maka itu artinya rating produk ini mahal. Menulis review atas produk ini lalu review diberi rate oleh member lain, maka setiap rate dihargai $0.02 dan $0.03 oleh ciao.

Sobat juga bisa lebih rajin berburu produk yang baru saja diiklankan oleh advertiser. Sesuai ketentuan ciao, member yang paling awal menulis review terhadap sebuah produk yang baru diiklankan, akan dibayar dua kali lipat dari review biasanya.

Seperti yang saya katakan tadi, bahwa review produk harus ditulis dalam bahasa Ingris, tata bahasa gak terlalu penting. Bagaimana mereka yang tidak tahu bahasa Inggris tetapi memiliki minat yang cukup besar untuk mengikuti bisnis ini?(kaciaaaan de lo), jangan khawatir semuanya telah tersedia di dunia antah berantah ini. Untuk sobat yang gak bisa bahasa Inggris pake aja jasa om google translate seperti yang sudah saya sampaikan pada artikel yang lalu, atau mau cepat!!!, klik di sini deh.

Kedua :

Misalnya sobat sudah punya review 2, yang sobat harus lakukan berikutnya adalah berburu member ciao yang jujur, terpecaya dan bisa diajak kerja sama, level apa saja. Dalam satu minggu terakhir, saya coba mempelajari ternyata meberi rate pada member baru yang memiliki review seidkit ternyata lebih efektif, yang diberikan cepat dibalas, ini disebabkan karena mereka gampang mengontrol reviewnya karena baru pertama dan jumlah review juga sedikit.

Ketiga :

Perlu saya sampaikan bahwa sobat baru dibayar jika ada member lain yang baca atau memberi rate atas review sobat. Nilainya tergantung dari rate yang diberikan. Somewhathelpful 0.01 USD, helpful 0.02 USD dan veryhelpful 0.03. Saya belum menemukan informasi berapa nilai rate exceptional. Karena itu tentu yang kita harus kejar adalah bagaimana sehingga member yang dirate reviewnya memberi nilai veryhelpful. Sebaiknya memberi rate member yang kebanyakan dari Indonesia (biasanya lebih bersahabat). Member dari luar negeri (Amerika @ Eropa) lebih pelit, mungkin karena faktor bahasa, karena mereka tau betul apa yang kita tulis.

Keempat :

Jangan menunggu diberi rate duluan, lakukan saja walaupun rate yang diberikan belum dibalas, karena kemungkinannya adalah, member yang yang reviewnya diberi rate itu tidak melihat pesan sobat karena sedang rate review member lain. Pada akhirnya dia akan kembali ke halaman utama accountnya dan pasti melihat rate yang sudah sobat berikan atas reviewnya. Berikanlah rate member yang sedang online. Bagaimana mengetahuinya?, bisa dilihat di halaman utama sebelah kanan, tetapi terbatas hanya lima member. Cara lain adalah, kalau sobat memberi rate, setelah selesai maka akan muncul daftar nama-nama yang telah memberi rate pada review tersebut. Bandingkan waktu rate diberikan oleh member yang namanya di bawah nama sobat. Jika tanggal, jam sama dan menit hanya selisih sedikit, ini indikasi bahwa member tersebut masih online. Klik saja namanya dan berikan rate pada reviewnya. Ini bermaksud supaya dalam hari itu juga rate kita dibalas sehingga penghasilan bisa terakumulasi esoknya dalam jumlah yang memadai. Buatlah target dalam sehari minimal 300 rate (waktunya cukup panjang) karena keesokan harinya (jam 2 siang waktu Indonesia barat, barulah saldo kita akan bertambah. Jadi ciao membutuhkan waktu untuk verifikasi rate selama satu hari. Asumsinya sederhana, kalau 300 rate yang diberikan dibalas 200 dan semuanya veryhelpful, maka sobat sudah mengantongi $6 USD. Karena itu semakin banyak rate yang diberikan semakin berpeluang mengahasilkan lebih banyak dollar.

Kelima :

Catat dengan baik orang-orang yang selama ini memberi rate banyak kepada sobat, baik dari dalam maupun luar negeri. Hanya saja harus tetap hati-hati jangan sampai menumpuk rate dalam jumlah yang tidak proporsional pada orang yang sama, karena kalau ini terjadi admin akan menilaimya sebagai usaha yang tidak alami alias terjadi persekongkolan. Jangan coba-coba lakukan itu, account anda bisa diblok dan tamatlah riwayat sobat. Jadi sekali lagi beri rate atas review dari member yang berbeda-beda.

Ke enam :

Upayakan buat review yang bisa menarik member lain untuk membacanya, jangan asal bikin review. Sesuai pengalaman saya, kebanyakan review menggunakan topic yang di ambil dari "cafe ciao", karena di sini sobat bisa bekreasi menuangkan fikiran. Misalnya "TOPICS BEGINNING WITH "A" dan seterusnya. Silahkan pilih huruf depan yang cocok dengan pengetahuan sobat. Hindari melakukan kopi paste (kopas) review yang diambil dari google, karena kalau ada yang mirip sedikit saja, atau ada kalimat dalam review sobat yang terindex oleh google dengan maksud yang hampir sama, maka tidak ada ampun. Account akan diblog dan dihapus secara permanen.

Ok sobat mungkin ini dulu, saya akan selalu update trik ini sewaktu-waktu sesuai dengan pengalaman saya dengan memperhatikan aturan ciao yang bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Trik ini bukan trik baku, bisa dikembangkan sendiri, karena lama-kelamaan sobat akan tau sendiri bagaimana dan apa yang seharusnya dilakukan untuk sukses.


Perlu juga saya sampaikan, sobat tidak usah khawatir sobat tidak dibayar karena saya sendiri sudah membuktikannya. Bisnis ini real dan sudah berlangsung lama (1995). Memang banyak member yang berhenti, itu bisa karena beberapa alasan. Pertama karena accountnya diblok, yang kedua karena dia tidak tau caranya, sehingga untuk mendapatkan $5 USD saja dibutuhkan waktu lama dan akhirnya frustasi dan meninggalkan accounnya begitu saja.

Ok, bagi yang sudah bergabung silahkan mencobanya dan bagi yang belum dan berminat mengikuti bisnis ini silahkan klik di sini, gratis kok pendaftarannya. Lumayan buat persiapan ongkos naik haji (he he he).

Ok sobat selamat mencoba semoga sukses.

Wassalam

Category:
��

Comments

4 responses to "KUMPUL $6 - $10 PERHARI DI CIAO"

  1. Unknown On 25 Februari 2009 pukul 22.03

    ya aku termasuk yg spt itu, tp msih brusaha optimis walau tertatih2 krn aku blm tau celahnya..

     
  2. international affiliasi On 28 Februari 2009 pukul 19.32

    Siap Bos....

    Keren banget,makasih atas semua informasinya.

    Pak.jangan lelah bimbinglah diriku di ciao ini yah.

    Semoga Allah memberikan kasi sayang setiap saat pada bapak..

    Amiin

    farid-bandung

     
  3. Unknown On 28 Februari 2009 pukul 20.37

    iya aku blum baca scr lengkap maaf ya :) knp mmilih nama ciao ya? kyk bhs cina gitu, ad kturunan tionghoa ya..kalo namanya syamsul bahri mustiny ciao diganti siti nurbaya hehe bcanda

     
  4. Unknown On 4 Maret 2009 pukul 17.16

    hmm...mikir mikir mikir...apa untungnya review itu