Minggu, April 05, 2009 | Posted in

"KAMPANYE DAMAI PEMILU INDONESIA 2009"

Tepat jam 12.00 WIB malam ini, salah satu tahapan pelaksanaan pemilu menuju hari "H" pencontrengan (bukan pencoblosan) tanggal 9 April 2009 berakhir. Tahapan yang saya maksud adalah "Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009", dimana kita tentu saja berharap, bahwa tahapan kampanye damai Pemilu Indonesia 2009 ini telah dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh partai politik peserta pemilu 2009 dan para calegnya, untuk memberikan pendidikan (bukan pembodohan) politik bagi masyarakat Indonesia yang memang masih banyak tidak mengerti dan buta akan politik, terutama komunitas masyarakat yang mendiami bagian pesisir, desa-desa terpencil, pegunungan yang jauh dari hiruk-pikuknya kota. Dengan pendidikan politik gratis pada masa kampanye damai Pemilu Indonesia 2009 ini, harapan kita tentunya adalah, masyarakat semakin sadar bahwa sebagai rakyat, mereka memiliki hak dan kedudukan yang sama dalam hukum termasuk politik, terutama dalam menentukan siapa yang tepat dan layak mewakili aspirasi politik dan kepentingannya di parlemen, sekaligus sebagai jembatan yang dapat menghubungkan mereka dengan pihak penguasa atau yang sering kita sebut Pemerintah.


Tidak cukup sampai disitu saja, seyogyanya pula, tahapan kampanye damai pemilu Indonesia 2009 ini menjadi wadah pembelajaran sekaligus penyadaran bagi partai politik dan para politisi (termasuk para pemimpin) yang kerap hanya menjadikan rakyat sebagai objek lima tahunan, bahwa rakyat sudah semakin pintar, kritis, serta tidak mudah dibodohi, itu harus mereka sadari. Dengan demikian tahapan kampanye damai pemilu Indonesia 2009 benar-benar dimanfaatkan sebagai sarana sosialisasi program, memperkenalkan platform perjuangan partai, dan sederet agenda lainnya untuk membela dan memperjuangkan kepentingan rakyat lima tahun ke depan. Bukan sebaliknya menjadikan tahapan kampanye damai pemilu Idonesia 2009 sebagai ajang menina bobokkan rakyat untuk meraih simpatinya, merasa dekat dengan rakyat hanya saat menjelang pemilu.

weleh..weleh....!!!! serius amat sih bacanya, santai ajalah!!!. Sobat pasti bingungkan?, tidak ada angin, hujan, badai dan petir tiba-tiba saya banting stir menulis artikel tentang politik yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan artikel-artikel sebelumnya, tul apa betul??? .

Jadi begini sobat sekalian, saya perlu jelaskan sedikit latar belakang mengapa saya tiba-tiba menulis artikel mengenai politik, terutama mengenai kampanye damai pemilu Indonesia 2009. Artikel ini sebenarnya saya tulis untuk memenuhi syarat mengikuti SEO CONTEST (kontes SEO) yang diadakan oleh www.pogung177.com dengan keyword KAMPANYE DAMAI PEMILU INDONESIA 2009. Yah hitung-hitung buat pengalaman, menang syukur, kalah ya cukur . Tetapi jika sobat-sobat senang membaca artikel tentang politik, sobat bisa membaca beberapa artikel saya di sini www.suaraummat.blogspot.com atau klik di sini.

Mengikuti kontes ini tidak ada aturan yang ditetapkan sponsor. Syaratnya memiliki web site atau blog, lalu tulis artikel dengan keyword KAMPANYE DAMAI PEMILU INDONESIA 2009, selesai dah. Tugas selanjutnya adalah, berupaya maksimal menggunakan keyword tadi agar terindex di google Indonesia (www.google.co.id). Batas akhir pelaksanaan kontes tanggal 1 Mei 2009, dan pemenangnya ditentukan sponsor dengan melihat no urut satu sampai sepuluh yang terindex di google.co.id. Hadiahnya lumayan lah, untuk pemenang pertama $500 USD atau Rp. 5.000.000,00, hadiah kedua $200 USD atau Rp. 2.000.000,00, hadiah ketiga $100 USD atau Rp.1.000.000,- (guedeeee kan???). Hadiah ke 4 sampai 10, silahkan lihat sendiri di www.pogung177.com atau klik di sini.

Nah...'mumpung masih ada waktu' kata Ebiet G Ade, jadi buruan ikutan, siapa tau beruntung bisa dapat lima jeti, bagi ke saya sebagian .

Category:
��

Comments

0 responses to "KONTES SEO INDONESIA 2009"