Rabu, April 22, 2009 | Posted in

Artikel ini saya tulis kira-kira jam 4 subuh dinihari menjelang masuknya waktu sholat subuh. Sebenarnya, saya lagi tidak mood menulis, tapi karena menurut saya ini kabar baik, terutama bagi sobat-sobat member ciao yang dalam beberapa hari ini berharap-harap cemas menanti pembayaran yang tak kunjung tiba, makanya saya paksakan juga menulis artikel tentang bisnis online yang satu ini. Ini bukan kabar buruk, insya Allah berita baik ditengah ramainya kabar buruk yang bertiup mengenai pilihan bisnis yang sekaligus menjadi salah satu tempat cari duit sobat dan saya, yang katanya, atau konon kabarnya sebentar lagi akan scam. Jujur, saya juga sudah tidak terlalu berharap lagi ciao akan membayar, itu karena melihat keadaan yang kelihatannya makin parah, terutama dengan dibloknya IP Indonesia, sehingga semua member dari Indonesia mengalami kesulitan saat ingin login. Ditambah lagi dengan ditutupnya semua pintu masuk ke ciao oleh pengelolanya, makin menambah keyakinan saya, bahwa kita tidak mungkin lagi dibayar. Apalagi request payment yang saya lakukan akhir maret lalu sampai tanggal 17 April kemarin tidak ada tanda-tanda sama sekali akan dibayar. Berkali-kali saya cek account paypal saya, tetapi saldonya masih tetap tidak ada perubahan. Sehingga saya mengambil keputusan untuk tidak berharap banyak berharap lagi.

Sejak tanggal 18 April, praktis saya tidak pernah lagi mencoba membuka account paypal saya, karena saya fikir percuama saja, toh ciao sudah tidak membayar. Belum lagi seorang teman yang juga member mengatakan bulan lalu saja dia belum dibayar sampai sekarang. Khusus pembayaran maret yang seharusnya jatuh pada tanggal 15 - 17 April, member ciao dari berbagai daerah juga telah banyak menyampaikan kabar ke saya bahwa mereka juga belum menerima pembayaran. Saya anggap selamat tinggal ciao. Tetapi malam ini, setelah terbangun sekitar jam 3, rupanya harapan itu kembali muncul. Saya coba online menunggu datangnya waktu sholat subuh, sambil membuka-buka sebentar account saya di face book yang lama tidak pernah saya buka. Tidak tahu kenapa, tiba-tiba ada keinginan iseng membuka account payapal saya yang terdaftar di ciao. Fikiran saya, yah iseng-isenglah, toh kalau tidak ada kejadian apa-apa, tinggal klik log out, beres dah. Saya kemudian login ke paypal dan sungguh sangat terkejut karena terjadi perubahan sangat drastis pada saldo saya. Jumlahnya meningkat tajam dan sama persis dengan jumlah request payment saya di ciao. Akhirnya saya konsetrasi sambil memperhatikan dengan serius dari mana asal transfer dana itu. Ternyata di situ tertulis dengan jelas sumber dana itu dari ciao. Secara refleks saya mengucapkan syukur pada Allah swt, ternyata ciao menepati janjinya sesuai dengan pengumuman yang disampaikan bahwa ciao tetap akan membayar membernya, walaupun dari negara yang IP nya telah di blog ciao.

Akhirnya kepada sobat-sobat member yang kebetulan accountnya masih aktif dan tidak kena banned, saya harap supaya tetap semangat dan tekun melakukan aktifitas memberi rating dan menulis review seperti biasa. Cara untuk masuk atau login di ciao silahkan baca di artikel sebelum ini "CARA MUDAH LOGIN DI CIAO", hanya saja saya minta untuk kembali membaca aturan ciao dalam hal menulis review dan memberi rate, sehinga kesannya tidak serampangan asal tulis dan asal rate. Dan tentu menjadi hal yang paling penting untuk diperhatikan supaya kita semua bebas dari target pembersihan yang akan dilakukan ciao. Terhadap member seperti yang saya sebutkan di atas, terutama kepada mereka yang gemar contek review member lain (plagiator), supaya bisa meninggalkan kabiasaan buruknya. Karena sesungguhnya inilah yang sangat tidak disukai pengelola. Terbukti tidak sedikit member dari Indonesia kedapatan oleh ciao melakukan hal seperti itu (plagiator), dan kemudian accountnya di hapus, maka jadilah member Indonesia sebagai sasaran pembersihan ciao dengan memblok seluruh IP dari Indonesia, padahal kesalahan itu hanya dilakukan segelintir orang. Perlu saya sampaikan pada sobat semua, jumlah member yang dihapus accountnya saya amati dari penghasilan saya bulan April ini yang merosot tajam. Member yang telah memberi rate pada review saya yang accounnya dihapus, mengakibatkan pandapatan yang yang tercatat di saldo saya dari rate mereka juga ikut dihapus. Dalam hitungan saya, kira-kira lebih dari seratus member yang telah dihapus accountnya bulan April ini. Semoga saja account saya dan juga sobat semua tidak menjadi target berikutnya he...he...he.

Sebagai member yang masih aktif, tinggal satu harapan kita agar jalan masuk untuk login seperti yang saya sudah posting beberapa hari lalu tidak ditutup. Karena kalau terjadi seperti itu, maka saya sudah tidak tau lagi cara apalagi yang harus digunakan. Akhirnya, tetap semangat dan mari cari duit dengan cara yang fair melalui pilihan bisnis ini, sehingga hasil yang kita dapatkan pun mendatangkan berkah. Seharusnya kita bersyukur bahwa ada pilihan bisnis online yang begitu mudah mengikutinya. Harusnya kesempatan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mengasilkan yang sebesar-besarnya, bukan melakukan cara-cara curang untuk meperbesar pendapatan. Menurut saya di manapun itu, jangankan bisnis online, bisnis apapun yang kita lakukan, menuntut sikap jujur dan elegan dalam menjalaninya.

Ok sobat, semoga informasi ini bermanfaat dan bisa memacu semangat kita untuk berbisnis kembali di ciao sesuai dengan aturan yang telah ditetapkannya. Sampai ketemu lagi dalam edisi optimalisasi blog untuk menambah penghasilan melalui bisnis online pada waktu dan kesemptan yang lain.

Wassalam

Category:
��

Comments

2 responses to "CIAO TETAP BAYAR MEMBERNYA"

  1. admin_hanna On 22 April 2009 pukul 11.06

    aq dah dibayar ni ma CIAO :)
    Liat ja buktinya di blog aq

     
  2. Nasrul Kurniawan On 15 Mei 2009 pukul 09.49

    cara ikutan itu gmn ni?
    ada tutorialnya yg membahas cara ikut review itu gag om di blog ini.saya tertarik ikut bisnis online sprti ini.