Selasa, April 28, 2009 | Posted in

Maraknya pertumbuhan bisnis online berbasis Pay Per Click (PPC) di Indonesia belakangan ini adalah sesuatu yang patut disyukuri, terutama bagi para blogger mania yang suka memanfaatkan blognya untuk cari duit. Kehadiran PPC lokal ini, tentu diharapkan dapat membawa angin segar dan menggairahkan bagi perkembangan bisnis online khususnya PPC di Indonesia, dimana selama ini kita mengetahui bahwa bisnis PPC sebagian besar bahkan bisa dikatakan semuanya didominasi oleh situs-situs luar negeri. Seperti misalnya Google Adsense, Adbrite, Bidvertiser, AdclickMedia, Cbproadc dan lain-lain. Karena situs-situs adsense ini seluruhnya berbahasa Inggris, tentu merupakan kendala tersendiri bagi blogger Indonesia yang tidak mengerti bahasa Inggris untuk memahami semua aturan main yang ditetapkan. Sehingga banyak dari mereka yang asal daftar dan selanjutnya tidak tahu harus berbuat apa. PPC lokal yang bermunculan belakangan ini kemudian menjadi altenatif pilihan sekaligus sebuah peluang yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Harapan kita kedepan, semoga PPC Indonesia dapat terus tumbuh dan berkembang, bisa bertahan lama, sehingga dapat memberi warna, kontribusi positif, dan stimulan bagi munculnya bisnis online yang lain.


Pada kesempatan ini, PPC lokal yang menjadi pilihan bisnis kita adalah Kumpul Blogger. Seperti halnya bisnis PPC yang lain, cara kerja Kumpul Blogger sama saja dengan PPC lain. Artinya, sobat baru akan dibayar jika iklan adsense yang terpasang di blog sobat diklik oleh pengunjung (bukan klik fraud atau klik kartel). Dalam hal persyaratan, Kumpul Blogger tidak menerapkan syarat tertentu yang memberatkan setiap blogger yang akan mengikutinya. Artinya, blog boleh berbahasa Indonesia, tidak harus memiliki page ranking atau jumlah traffict tertentu, bisa mendaftarkan lebih dari satu blog, dan yang tidak kalah penting adalah setting iklannya mudah. Begitu selesai mendaftar, sobat bisa langsung melakukan setting iklan Kumpul Blogger di blog sobat. Caranya gampang, login ke Kumpul Blogger, kemudian pilih "Blogger", klik "addblog", lalu masukkan data-data yang diminta admin berkenaan dengan blog yang didaftarkan. Setelah itu silahkan pilih jenis iklan yang akan ditampilkan, bisa berbentuk script text atau banner mini. Semuanya tergantung selera dan space blog sobat. Setelah itu kopi kode script iklan yang telah dipilih, kemudian login ke blog sobat dan paste kode script iklan tersebut di tempat yang diinginkan. Dalam hal pembayaran, Kumpul Blogger membayar melalui paypal dan bank lokal. Saya sarankan sobat memilih bank lokal saja, seperti bank BCA atau Bank Mandiri. Untuk lebih detailnya mengenai cara pembayaran, berapa saldo minimal yang di syaratkan, bisa sobat baca di situs Kumpul Blogger setelah registrasi.

Ok sobat, saya kira penjelasan saya sudah cukup jelas. Bagi sobat blogger yang berminat dan memiliki hobi cari duit untuk menambah pundi-pundi penghasilan melalui bisnis online, jangan buang-buang waktu. Segera tangkap peluang ini, dan silahkan klik di sini untuk bergabung. COntoh iklan adsense Kumpul Blogger dapat dilihat pada kumpulan banner yang terdapat pada bagian bagian kanan bawah dari artikel ini (banner kerkedip).
Selamat mencoba semoga sukses.

Category:
��

Comments

4 responses to "PELUANG BARU PARA BLOGGER"

  1. Izar Baik On 28 April 2009 pukul 11.23

    Kumpul Blogger bukannya udah lama yaa??
    koq peluang baru?!

     
  2. Unknown On 29 April 2009 pukul 19.44

    Ada Yang Baru PPC Indonesia
    http://ppcindonesia.net
    Mana Tau hoki. Thanks

     
  3. Unknown On 31 Mei 2009 pukul 04.04

    mantab infonya sobat...

     
  4. Suguh On 6 Juni 2009 pukul 15.00

    saya etmasuk pemula dalam masalah e- buinese....mohon bantuannya yaaa