Selasa, April 07, 2009 | Posted in

Belajar SEO, atau belajar Search Engine Optimization menurut pakarnya (master SEO), adalah upaya yang dilakukan agar web site atau blog terindex di mesin pencari seperti google, yahoo, MSN dan lain-lain. Bahasa kerennya "optimalisasi di mesin pencari". Sebenarnya saya menulis artikel ini bukan dengan tujuan mengajari sobat mengenai ilmu SEO, karena saya dapat dikatakan paling bego mengenai SEO ini. Artikel belajar SEO ini mungkin lebih layak disebut curhat, supaya sobat tahu betapa susahnya saya belajar SEO agar blog sederhana ini bisa teridex di mesin pencari seperti google dan lain-lain. Andai saya boleh memilih, saya lebih suka belajar matematika, fisika, atau ilmu lain yang lebih rumit daripada belajar SEO. Kenapa bisa begitu?, bagaimana tidak, hampir tiap hari saya keliling ke mana-mana, menyeberangi lautan, angkasa raya, hutan belantara dunia maya (puitis amat ), untuk belajar SEO tapi hasilnya belum maksimal juga. Itulah sebabnya saya katakan artikel belajar SEO ini lebih mirip curhat dari pada belajar SEO itu sendiri.


Seandainya blog ini seperti kertas cakaran, wah, tidak bisa dibayangkan deh, mungkin sudah sobek sana sini karena tidak berhenti diutak-atik, di coreti, dibolak-balik tiap hari , terutama bagian-bagian yang memungkinkan agar bisa menempati tempat yang sedikit layak di mesin pencarinya om google. Sebenarnya bukan tidak terindex, hanya belum puas saja, makanya terus belajar SEO, mulai dari jurus yang sederhana sampai jurus paling ampuh. Ada beberapa tips dan trik SEO yang saya dapat dari hasil bertualang luntang-lanting (bahasa apa ini yah? di dunia yang tak bertepi ini, belajar SEO beberapa hari belakangan ini, kalau sobat berminat silahkan dicoba, tapi ini khusus bagi mereka yang newbie (pemula) banget di dunia SEO-SEO an , dan kalau gagal jangan marah. Maklumi saja, karena tadi kan sudah saya bilang saya manusia paling bego dalam hal belajar SEO ini.

Beberapa tips berikut mungkin bisa sobat coba :

Pertama :

Sobat harus sering menulis (update blog), makin banyak artikel makin bagus.

Kedua :

mulai bingung neh, hm....ya..ya, buat judul yang menarik (ngawur kan?), karena cukup berpengaruh lho. Disamping itu disetiap artikel yang sobat tulis selalu cantumkan keyword dan deskripsi blog sobat.

Ke tiga :

Ya harus daftar di mesin pencari seperti google, Yahoo, MSN

Ke empat :

Sono, daftarin blognya di situs-situs iklan gratis, kalau gak tau, tanya sono sama om google.

Ke lima :

Ini paling heboh kayaknya, sobat ke Amrik ketemu sama om google, dan minta blog sobat ditempatkan pada nomor urut satu untuk semua keyword

Sobat, ilmunya habis, dan saya juga sudah capek, dilanjut kapan-kapan lagi deh kalau ilmu saya sudah nambah

Category:
��

Comments

2 responses to "BELAJAR SEO"

  1. Eko Nurhuda On 7 April 2009 pukul 19.44

    setuju dengan poin pertama. blog itu nafasnya di posting, jadi usahakan sering-sering posting. semakin sering tentu semakin bagus. :D

     
  2. rita melisa On 28 Mei 2009 pukul 11.52

    awalnya aku baca serius banget tapi poin terakhir bener bener bikin ketawa sampe terguling-guling. wakakakakakkkk. cara posting yang keren..