Rabu, April 15, 2009 | Posted in

Barangkali sobat merasa heran dengan judul postingan saya kali ini yang sedikit berbeda dari biasanya. Dari judulnya, kelihatan memang agak melenceng dari thema blog saya yang selama ini membahas seputar informasi bisnis online. Jika meniliknya dari pandangan kasat mata, mungkin sobat akan mengatakan terjadi inkonsistensi karena saya tiba-tiba berbelok arah ke satu masalah yang hampir tidak ada hubungannya sama sekali dengan thema yang selama ini jadi brand (merek) blog ini. Tetapi insya Allah tidak, kata orang, sekali-kali belok atau keluar jalur gak papa kan?, asal jangan sampai masuk jurang aja . Ada beberapa alasan mengapa saya tiba-tiba terinspirasi menulis artikel dengan judul seperti di atas. Sering dengar kata "refreshing" (penyegaran)?, nah, ini salah satunya. Tetapi ada alasan lain yang lebih mendasar disamping sekedar refrshing atau penyegaran. Mau tau alasannya???, baca terus artikel ini.


Optimalisasi blog dengan konsisten menulis artikel bisnis online yang berbobot, real dan terbukti bisa meningkatkan penghasilan dengan menggunakan trik dan tips cara cari duit melalui internet, bagi saya adalah satu keharusan sekaligus menjadi obsesi dan alasan utama mengapa saya memilih thema INFORMASI BISNIS ONLINE sebagai thema sentral blog ini. Kalau sobat pernah membaca artikel saya mengenai "INTERNET PILIHAN BISNIS" yang merupakan artikel pertama yang saya tulis di blog ini, maka sobat pasti dapat menemukan jawabannya. Nah jika ingin membacanya lagi silahkan klik di sini.

"Kembali ke lap.......top , ok sobat kita kembali ke topik semula. Ada beberapa alasan mengapa artikel ini saya tulis.

Pertama :

Tanpa terasa sudah enam bulan saya mencoba menekuni dunia blogger walaupun dengan tertatih-tatih. Saya terus terang pada sobat semua, bahwa saya memulainya dengan "0" (tanpa pengetahuan mengenai dasar-dasar blogging sama sekali). Seperti misalnya cara membuat blog, kode html, teknik SEO, dan hal lain yang berhubungan dengan dunia blogging. Dari masa enam bulan itu, saya mencoba melakukan riset (cieh keren amat bahasanya ) bisnis online sekaligus belajar dasar-dasar blogging. Kenapa sampai harus pake riset segala?, karena saya tidak ingin jadi pembohong bagi sobat-sobat semua. Apa gunanya saya menulis sesuatu yang tidak bisa menghasilkan apa-apa kecuali kebohongan dan dosa. Karena itu artikel yang saya tulis terutama mengenai cara cari duit melalui bisnis online (internet), harus benar-benar terbukti menghasilkan. Kalau bukan saya yang membuktikannya, minimal saya harus punya data bahwa beberapa netter yang mengikuti bisnis itu telah dibayar. Artinya bisnis online yang saya tawarkan pada sobat, itu benar-benar real bukan scam.

Karena alasan itulah, melalui artikel ini saya ingin membangun komunikasi dua arah (antara sobat sebagai pembaca blog ini dengan saya), baik yang masih baru seperti saya maupun yang sudah senior. Caranya, dengan ikut berpartisipasi menulis komentar mengenai seluruh artikel bisnis yang sudah saya tulis. Silahkan tulis komentar sobat di kolom komentar artikel ini, terutama mengenai pengalaman sobat dalam menjalankan bisnis online dari beberapa jenis bisnis online yang saya tulis, dan semua hal yang berhubungan dengan blog ini, termasuk mengenai respon (sikap) saya terhadap beberapa komentar yang sudah sobat tulis sebelumnya. Komentar yang sobat berikan akan sangat berguna bagi saya dalam melakukan evaluasi terhadap banyak hal mengenai blog ini, terutama mengenai bisnis online yang saya tawarkan. Tentu saya akan sangat senang dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap keikut sertaan sobat dalam memberikan komentar (saya tunggu komentar sobat semua).

Kedua :

Pepatah mengatakan "tak kenal maka tak sayang". Saya menginginkan terjalinnya hubungan persahabatan dan persaudaraan yang terjalin lebih erat lagi antara sobat dan saya. Selama ini bukankah kita tidak saling mengenal. Sobat datang, membaca, kemudian pergi. Nampak tidak ada jejak yang tertinggal kecuali catatan pada meter counter yang memberi informasi pada saya bahwa ada kunjungan pada hari, tanggal dan jam tertentu. Tetapi informasi mengenai, siapa, dari mana, laki atau perempuan, blogger baru atau senior, bagi saya blank atau tidak ada informasi sama sekali. Padahal dalam konsep bisnis, di manapun itu, mengenal partner bisnis itu suatu hal yang wajib hukumnya. Untuk blogger lain barangkali hal seperti ini tidak penting, tetapi bagi saya sangatlah penting. Saya perlu sampaikan pada sobat semua, bahwa tidak ada satupun bisnis di dunia ini yang bisa dikerjakan dan membuat para pelakunya sukses tanpa didukung orang lain (jaringan/networking yang kuat). Intinya, mulai sekarang kita harus belajar membangun jaringan bisnis yang kuat, dan untuk memulainya tidak ada jalan lain kecuali harus dilakukan secara bersama-sama. Bagaimana menciptakan kerbersamaan itu?, caranya hanya satu, kita harus saling kenal mengenal.

Mari kita jadikan media ini sebagai langkah awal meretas jalan membangun jaringan bisnis dengan cara saling berbagi, bertukar informasi dan pengalaman, terutama mengenai bisnis online dan dunia blogging. Bagi blogger baru seperti saya jadikan ini sebagai tempat belajar, dan kepada blogger senior jadikanlah ini sebagai peluang meperbanyak pahala dengan membagikan ilmunya.

Dua alasan inilah yang menginspirasi saya menulis srtikel ini. Karena itu saya sangat berharap sobat bisa berpartisipasi dengan memberikan komentar (bukan melalui shoutbox), tetapi langsung di kolom komentar anrtikel ini. Komentar seputar bisnis online dan dunia blogging, tentu dengan bahasa yang santun berbobot. Anggaplah kita sedang berdiskusi dan saling tukar informasi untuk menambah wawasan dan kemajuan kita masing-masing.

Category:
��

Comments

2 responses to "INDAHNYA SALING BERBAGI"

  1. Ajeng On 17 April 2009 pukul 14.27

    Sebenarnya pembuatan blog itu ibarat pembuatan rumah,semua berangkat dg niat sendiri2.Ada yg ingin sebuah rumah yg hanya sbg tempat berteduh,ada jg yg ingin sebuah rumah yg dapat meningkatkan pretice,ato alasan lainnya.Tapi apapun alasannya saya percaya,pada dasarnya adalah sebuah keinginan untuk berbagi.Karena kalo tidak ingin berbagi,mereka pasti menuliskannya di buku diary saja...

     
  2. Syam On 17 April 2009 pukul 16.00

    Saya setuju dengan pendapat mbak ajeng. Bagi saya blog ini sebagai wadah saling berbagi sekaligus membangun tali persaudaraan sesama bloger, atau pengunjung blog. Trims suda bekunjung ke blog sederhana saya, semoga pertemanan lebih erat terjalin untuk saling berbagi tentunya.