Jumat, April 10, 2009 | Posted in

Sejak kemarin malam tanggal 8 April 2009, member Ciao dari Indonesia sulit atau tidak bisa login ke accountnya masing-masing. Setelah ditelusuri ternyata penyebabnya adalah IP Indonesia diblok ciao. Kejadian ini mirip yang terjadi beberapa waktu yang lalu, dimana member tidak bisa login di ciao. Bedanya, kejadian yang lalu tidak terlalu sulit menemukan caranya agar setiap member dapat login ke accounnya. Kejadian kali ini, agak lebih sulit dari kejadian sebelumnya. Cara login seperti yang saya sampaikan pada artikel yang lalu, rupanya tidak mempan lagi. Saya sebenarnya tidak mengetahui kejadian serupa terjadi lagi, karena sejak sore saya sudah login duluan, dan tidak log out sampai malam. Nanti diberitahu salah seorang member bahwa dia tidak bisa login barulah saya heran. Dalam hati saya, kok saya bisa, bahkan dari tadi, kenapa dia tidak?, begitu fikir saya. akhirnya untuk memastikan kejadian ini, saya coba log out dengan maksud akan coba login kembali. Ternyata benar, tidak bisa login. Respon yang muncul adalah "Server ciao tidak memahami permintaan dari browser kita", begitu kira-kira terjemahan bebasnya.


Lalu bagaimana mengatasi hal ini?. Satu-satunya cara adalah dengan menggunakan no proxy. Sobat, berikut ini adalah cara untuk login ke ciao, mudah-mudahan bisa membantu dan sobat dapat melakukan aktifitas seperti biasa kembali. Cara ini hanya direkomendasikan buat pengguna browser mozilla, dan cara ini adalah hasil sharing dengan salah seorang kawan yang juga member Ciao.

Pastikan bahwa sobat membuka blog saya ini dengan menggunkan browser mozilla. Jika menggunakan browser lain, silahkan close dulu dan buka kembali dengan mozilla. Buka jendela baru lalu ketik link berikut kedalam address bar bowser mozilla sobat, http://www.torproject.org/dist/vidalia-bundles/vidalia-bundle-
0.2.0.34-0.1.10.exe

atau klik di sini. Tunggu beberapa menit sampai proses download file selesai. Setelah itu instal file yang baru saja sobat download barusan. Pastikan bahwa proses instalasi selesai, perhatikan layar bagian kanan bawah akan muncul hurup "P" (Privoksy), dan persisi di sebelah kiri huruf "P" tersebut, ada logo berwarna hijau dimana jika mouse diletakkan di sana akan muncul tulisan "Connected to the tor nerwork!".

Berikutnya tutup jendela tadi dan masukkan link berikut ke dalam address bar browser mozilla sobat, https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/2275
atau klik di sini. Download akan berlangsung secara otomatis. Tunggu samapi selesai sampai muncul perintah untuk melakukan restart browser fire fox sobat. Klik tulisan "restart fire fox" yang ada di bagian kanan atas. Tunggu beberapa saat sampai browser sobat tertutup dengan sendirinya.

Langkah selanjutnya adalah, buka kembali browser fire fox sobat dan perhatikan di sudut kanan bawah terdapat tulisan "Tor disable" berwarna merah. Klik tulisan itu sehingga berubah menjadi "Tor Enable" berwarna hijau. Selanjutnya silahkan masukkan www.ciao.com ke address bar untuk mencoba login. Setelah muncul halaman homepage silahkan klik "login" untuk masuk ke account sobat seperti yang selama ini sobat lakukan.

Selamat mencoba, semoga berhasil.

Category:
��

Comments

1 Response to "IP INDONESIA DIBLOK CIAO"

  1. Mas Radith On 26 April 2009 pukul 23.20

    waduh ... dah kucoba berulang kali, tapi kok gagal ya ... tolongin dunk... soale sayang, aku dah dapat bayaran pertama kemarin $10,5. Kalo ga diterusin eman-eman ...