Minggu, April 05, 2009 | Posted in

S seperti halnya paypal, alertpay juga merupakan online payment processor, atau alat pembayaran online yang banyak digunakan sebagai alat pembayaran beberapa web site bisnis seperti BUX TO misalnya. Untuk memudahkan sobat pengunjung blog info bisnis bergabung di beberapa bisnis online seperti BUX TO yang menggunakan alertpay, maka berikut ini saya tuliskan panduan singkat membuat account alertpay. Saya yakin banyak diantara sobat yang telah memiliki account alertpay, karena itu artikel ini khusus diperuntukkan bagi sobat yang belum mengenal alat pembayaran online yang satu ini. Nah kesempatan bukan?, jadi silahkan dibaca baik-baik, pahami maksudnya, lalu praktekkan, sehingga besok - besok tidak bertanya lagi ke saya . Ok sobat, mari kita mulai, silahkan klik di sini dan tunggu sampai halaman utama alertpay terbuka lalu klik "Sign Up" untuk menuju halaman berikutnya. Silahkan pilih negara (choose your country) dengan meng-klik menu drop down (tanda panah) yang ada dalam kotak (pilih Indonesia). Selanjutnya ...


pilih jenis account (choose your account type) dengan meng-klik bulatan kecil di samping tulisan "personal pro". Account ini ideal digunakan oleh mereka yang aktif menjual dan memberli (Transfer dan merima dana), lalu klik "Next". Pada halaman pengisian pendaftaran masukkan nama depan (first name), nama belakang (last name), alamat lengkap sesuai KTP atau rekening bank (pada address line 1), jika alamatnya kepanjangan bisa ditambah di address line 2. Sebagai catatan, address line 2 bukan berarti sobat harus memasukkan alamat baru. Pada kotak city/Town masukkan nama kota di mana sobat tinggal, begitu juga dengan country. Untuk region ketik "Asia" dan selanjutnya masukkan kode pos.

Pada kolom "Country Of Cityzhenship" masukkan Indonesia, lalu masukkan nomor telepon rumah atau nomor fleksi (62123xxxxxxx). Kotak "work phone" kosongkan saja, selanjutnya masukkan no hand phone (62812xxxxxxx) dan akhiri dengan memasukkan jenis pekerjaan (accupation) kemudian klik "Next". Pada halaman berikutnya masukkan alamat email yang nanti akan digunakan untuk login di www.alertpay.com. Buat password dengan angka uniq yang mudah dihapal kemudian buat PIN transaction (4 angka). Dibawah tulisan "Password Recovery" pilih salah satu pertanyaan rahasia (security question 1) dan tuliskan jawabannya pada tempat yang telah disediakan. Pilih kembali pertanyaan rahasia (security question 2) dan tuliskan kembali jawabannya pada kotak yang disediakan. Perhatikan tulisan "will this account be used by any individual or organization other than your self?", maksudnya adalah "apakah account ini dapat digunakan oleh orang lain atau organisasi selain anda?". Pastikan bahwa jawaban sobat atas pertanyaan ini dengan meng-klik bulatan kecil di samping kata "No". Selanjutnya di bawah tulisan "Word verification" masukkan beberapa karakter yang ada dalam gambar ke dalam kotak yang disediakan (Type the characters you see in the picture above). Beri tanda contreng pada kotak kecil segi empat yang bertuliskan "I agree to alerpay" lalu klik "Register".

Langkah berikutnya adalah validasi email. Silahkan buka email yang tadi digunakan untuk mendaftar, klik link yang diberikan admin. Setelah terbuka halaman baru masukkan password alertpay sobat (dibawah email) lalu klik "Log in" (letaknya di bagian kanan), dan selanjutnya klik "Continu to your acount overview" untuk menuju halaman utama account alerpay sobat.

Dari halaman utama perhatikan tulisan "Personal pro unverified (Become verified)", itu artinya account belum terverifikasi. Melakukan verifikasi alertpay, cukup menyediakan dua dokumen, antara lain scan KTP dan scan tagihan telepon, atau scan KTP dan scan Tagihan Kartu Kredit, atau scan KTP dan Scan buku rekening tabungan, yang memuat nama dan alamat yang sama dengan nama dan alamat yang sobat masukkan pada proses awal pendafaran tadi. Kedua dokumen ini di upload dengan meng-klik kalimat "Become Verified" yang terletak di samping kanan kalimat "Personal pro unverified".

Setelah terbuka halaman baru, di bawah tulisan "Verification Document" terdapat tulisan dengan tanda contreng di samping kirinya yaitu "proof address, proof of identification", pilih salah satu dan klik tulisan "click upload now" (saya anggap sobat telah memiliki scan dokumen yang saya sebutkan tadi). Selanjutnya di bawah tulisan "Required Document" klik bulatan kecil di samping tulisan "proof of adress" lalu klik "Next". Setelah halaman baru terbuka ada beberapa pilihan yang disamping kirinya ada kotak segi empat kecil dengan masing-masing tulisan di sampingnya (Utility bill, Phone Bill, Credit card statement, Bank Statement). Beri conteng salah satunya sesuai dokumen yang sudag tersimpan di salah satu file komputer sobat, lalu di bawah tulisan "Submission Method" klik browse. Temukan file yang akan diupload lalu klik "Next" (dokumen pertama selesai upload).
Saran saya, untuk dokumen pertama sebaiknya pilih billing tagihan telepon terbaru (minimal 6 bulan) atau kalau tidak punya pake buku tabungan saja, scan halaman yang memuat nama dan alamat sobat.

Ulangi langkah ini untuk memilih dokumen yang kedua. Di bawah tulisan "Form Type" terdapat tulisan Driving licence (SIM), Passport, State ID (KTP), Country ID. Seperti langkah di atas, dibawah tulisan "Submission Method" klik browse dan temukan file (KTP) yang akan di upload dan klik "Next". Tunggu beberapa saat, dan upload file selesai. Admin memerlukan tiga sampai lima hari kerja untuk meverifikasi dokumen yang sobat kirimkan. Jika data-data yang sobat kirimkan valid maka admin akan mengirimkan email kepada sobat bahwa account anda sudah tervierifikasi.

Selamat mencoba

Selesai

Category:
��

Comments

0 responses to "BUAT ACCOUNT ALERTPAY"