Sabtu, Juni 20, 2009 | Posted in

Kalau saja bukan karena informasi yang sangat penting ini, mungkin saya tidak akan menulis artikel yang sahabat baca sekarang. Tanggal 19 Juni 2009 kemarin, saya membaca pesan di shoutbox dari seorang teman bahwa ciao membayar lagi. Gembira tentunya, karena selama ini bisnis online yang cukup banyak memberi penghasilan tambahan pada saya adalah ciao. Beberapa hari terakhir, saya memang jarang membuka account saya di ciao karena suatu kesibukan. Disamping itu, sejak empat hari terkhir, koneksi Indosat M2 yang selama ini saya gunakan dan saya banggakan down dengan alasan overload. Jangankan login di ciao, loading ke blog ini saja susahnya minta ampun. Malam ini, saya coba membuka email yang terdaftar di ciao dan membaca email pemberitahuan dari paypal mengenai pembayaran dari ciao.

Setelah itu, saya kemudian mencoba login seperti biasa dengan menggunakan browser opera turbo yang sering saya gunakan. Saat memasukkan ciao name dan password muncul pemberitahuan seperti ini :

"We are delighted to announce an exciting change: Ciao is merging with Microsoft's new search engine Bing.
Because of this, the US version of Ciao will no longer be available on the old domain, Ciao.com, beginning July 1, 2009.
Please click here to read more about this decision and what it means for you".

terjemahannya :

"Kami sangat senang menyampaikan perubahan yang menyenangkan ini. Ciao telah digabungkan dengan mesin pencari baru Microsoft (Bing). Karena itu Ciao versi US (ciao.com) tidak akan tersedia lagi pada domain lama mulai 1 July 2009."

Artinya, paid review yang beroperasi sejak tahun 1995 dinyatakan ditutup oleh pengelolanya dengan alasan bergabung dengan Microsoft. Bagi saya, sebenarnya berita ini tidak terlalu mengagetkan. Mengapa?, karena sejak tiga bulan yang lalu, saya sudah melihat indikasi bahwa kemungkinan besar ciao beroperasi hanya sampai pada bulan Juni. Hal ini saya ketahui setelah mengecek situs www.ciao.com pada situs www.who.is. Di situ jelas terlihat situs www.ciao.com terdaftar sampai bulan Juni. Informasi inipun sering saya sampaikan kepada teman-teman member, bahkan pada beberapa artikel mengenai ciao, saya sering menyampaikannya.

Apa boleh buat, sebagai member, suka atau tidak, kita harus menerima kebijakan ini. Tetapi sobat tidak perlu khawatir, karena member yang masih aktif dan memiliki saldo lebih dari 5 USD pada accountnya sebagai syarat minimal pembayaran akan tetap membayar sampai pertengahan Agustus 2009. Sobat tidak perlu menghubungi ciao untuk meminta pembayaran karena pihak pengelola akan melakukannya tanpa sobat minta sebagaimana pemberitahuan pengelola sebagai berikut :

"You will not need to make a payment request yourself; we are doing this for you. You should receive your last payments between mid-July and mid-August 2009".

Untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah pemberitahuan yang saya kutip dari situs resmi ciao :

Integration of Ciao.com with Bing Shopping - Member News:

Dear Ciao member,

We are delighted to announce an exciting change. As part of the Microsoft family, Ciao US is being integrated into our new search engine, Bing. You'll soon find familiar Ciao merchants and product listings on Bing Shopping, and you'll be able to save even more money with the Bing cashback program.

To avoid redundancy in our offerings to members and customers, Ciao's shopping expert network will no longer be available on the old domain, Ciao.com, beginning July 1, 2009. After this date you will not be able to log in to the Ciao community, read or write product reviews, or have access to other community features.

What does this mean for you?
You can easily sign up for a Microsoft Live ID via http://home.live.com/ to join the Microsoft community. If you live in the U.S., having a Live ID also gives you access to our Bing cashback program with which you can earn cash rewards when you shop with a Bing cashback merchant. If you are based in Europe, our European Ciao shopping communities, including Ciao.co.uk will also welcome you to join us as a member.

As you will not be given access to your reviews on Ciao.com after July 1st, you will need to save your Ciao US reviews manually. You can do this by copying and pasting the text of your reviews into your word processor, and then saving them on your computer. We apologize for any inconvenience this may cause.

Concerning payments, we are suspending our reward system as of today. Your account will no longer accrue money for positive ratings, member referrals, or any other awards. The money currently in your account will not be affected by this change. We will be making a final payment request for all Ciao US members in good standing, including those who have been unable to access the site due to regional restrictions. You will not need to make a payment request yourself; we are doing this for you. You should receive your last payments between mid-July and mid-August 2009.

Thank you so much for all your great work and wonderful reviews as a member of Ciao US, and for helping other consumers to make the best buying decisions! We loved having you in our community, and we look forward to seeing you again as part of Bing Shopping. Until then, take care and keep writing!

We sincerely hope you will join Microsoft's Bing Shopping community and enjoy a new and innovative experience when shopping for products and services. We look forward to hearing your thoughts! If you have any questions, please contact us via info@ciao.com

Sincerely,


The Ciao Community Team


Sobat, sebelum mengakhiri artikel ini, saya ucapkan terima kasih, khususnya kepada sobat-sobat yang bergabung melalui link referal saya. Insya Allah masih banyak peluang bisnis online yang bisa mendatangkan hasil sebagaimana yang kita dapatkan di ciao. Mari kita saling berbagi informasi untuk kemajuan kita bersama, dan nantikan terus serial informasi bisnis online di blog sederhana ini.

Wassalam

Category:
��

Comments

14 responses to "PEMBAYARAN TERAKHIR"

  1. Bisnis gaul On 20 Juni 2009 pukul 16.29

    wah iya bro beneran tuh.. dari tgl 17 kmarin setelah pembayaran bulan juni earningq di ciao.com gk bertambah... kenapa nih ??? kyaknya ada yg gk rebes setelah aku cek email.. eh.. aduh.. ow.. jangan dunk.. dapat email kyak gt.. sediiiiiihhh banget rasanya kyak putus cinta... good bye ciao.. i love your money... thx bro infonya berharga banget. salam sukses

     
  2. Bisnis gaul On 20 Juni 2009 pukul 16.30

    wah iya bro beneran tuh.. dari tgl 17 kmarin setelah pembayaran bulan juni earningq di ciao.com gk bertambah... kenapa nih ??? kyaknya ada yg gk rebes setelah aku cek email.. eh.. aduh.. ow.. jangan dunk.. dapat email kyak gt.. sediiiiiihhh banget rasanya kyak putus cinta... good bye ciao.. i love your money... thx bro infonya berharga banget. salam sukses

     
  3. admin On 20 Juni 2009 pukul 21.11

    iya mas,,aku LOVE ciao,, untung aja udah request payment 10$$,,heheheh


    "mas link shoutmix anda keliru, coba di teliti lagi soale aku coba BLOG TDK DITEMUKAN"

     
  4. Admin On 20 Juni 2009 pukul 21.12

    aku dah lama ga log in dari ciao tp untung dah pernah terima paymen lumayan banget 24 dolar euyyyy

     
  5. Heriza Saputra On 21 Juni 2009 pukul 01.43

    selamat tinggal ciao, padahal situs ini satu2nya penghasilan internetku yg paling menjanjikan, apa daya kita ga bisa berbuat apa2........

     
  6. narti On 21 Juni 2009 pukul 11.38

    makasih sharingnya...

     
  7. Bisnis gaul On 21 Juni 2009 pukul 12.28

    tenang aja bro.. bisnis yang lain masih banyak.. mari kta saling berbagi

     
  8. Blog Bisnis On 21 Juni 2009 pukul 18.44

    Wah senasib saya malah dah lama mas di putusin CIAO, ga tahu kenapa yang jelas menurut info yang saya dapa hampir semua member dari indonesia dan china kena Banned, yah pasrah aja temanku dah banyak dan dollarnya pun ilang deh he...he...nasib, ok thats is not end to online business, do you interest to vinefire and cash burners main ke BBM mas, slam sukses selalu

     
  9. Design Centre On 22 Juni 2009 pukul 02.08

    All for business..... ngikuuuuttttt...

     
  10. draxc0la On 23 Juni 2009 pukul 02.12

    boleh ni info nya, tapi say blom ikutan ciao.. tapi maksih info nya gan. sukses selalu dengan bisnis online nya

     
  11. Rudy Azhar On 23 Juni 2009 pukul 09.46

    sip yang udah gabung di ciao

     
  12. Macam2 Info On 24 Juni 2009 pukul 19.29

    yah pasrah aja lah,nanti juga ada lagi yang kayak gitu..amin...

     
  13. Anonim On 25 Juni 2009 pukul 09.03

    Saya blm ikut ciao. makasih infonya mas. semoga tetap sukses. salam.

     
  14. RiP666 On 25 Juni 2009 pukul 10.05

    wah blm sempet nyobain dah tutup >_<"